Ibu-ibu PKK Desa Bawoza’ua Gelar Sosialisasi Pembuatan Sabun Cair

NIAS SELATAN, (News Indonesia) – Ibu-ibu PKK Desa Bawoza’ua adakan Sosialisai pembuatan Sabun Cair, Jumat (05/01/2018). Acara sosialisasi pembuatan sabun cair tersebut bertempat di Balai Desa Bawoza’ua. Peserta yang terdiri ibu-ibu desa sangat antusias menyambut kegiatan positif ini.

Diawali dengan mengajari ibu-ibu bagaimana cara membuat sabun cair yang di racik sendiri. Bahan-bahan yang digunakan pun cukup beragam.

Kepala Desa Bawoza’ua, Tunjang Duha, mengatatakan bahwa.¬†Adapun tujuan dari pelaksanaan sosialisasi ini diharapkan agar dapat membantu dan mendongkrak perekonomian melalui pembuatan sabun cair ini.

“Kita bisa membangkitkan ekonomi dan menjadi salah satu usaha rumahan bila Ibu-ibu di desa serius dan kompak menjalankan kegiatan ini. Kita juga bisa menitipkan jenis sabun ini ditempat penampungan. Selain itu, Ibu-ibu dapat menghemat biaya khususnya belanja bulanan,” terangnya.

Menurutnya, adapun sosialisasi pembuatan sabun cair ini mengahasilakan 130 Mili liter dari 9 (Sembilan) Paket bahan pembuatannya. Hasilnya pun dibagikan kepada masyarakat desa Bawoza’ua 1/5 Kg dari setiap Kepala Keluarga (KK).

“Harapan kita supaya kegiatan ini Kedepannya, Ibu-ibu di desa Bawoza’ua bisa lebih produktif lagi dan PKK Desa Bawoza’ua bisa membina ibu rumah tangga yang produktif.” kata¬†Hatiriang Harefa yang merupakan¬†peserta sosialisasi.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Desa, Ketua BPD, dan ibu-ibu yang ada di desa Bawoza’ua. (Ridho/Indah)

Comment