Bupati Faida Berangkatkan Atletnya Untuk Berlaga di Kejuaraan Pra Porprov

JEMBER, (News Indonesia) — Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., memberangatkan tim sepakbola Persid Jember yang akan berlaga di Madura Pamekasan dalam kejuaraan pra Porprov Jatim 2019. Di Pendapa Wahyawibawagraha, Rabu (27/02/2019).
Bupati Jember Faida menyampaikan pemberangkatan ini bukan sekedar seremonial. Namun juga merupakan momentum meneguhkan komitmen bersama untuk para atlet.
“Kita semua yang dewasa yang hadir disini harus punya komitmen yang jelas kepada adik-adik kita,” ajak Bupati.
“Kita disini hadir bersama-sama untuk mendukung prestasi anak-anak kita, termasuk mendukung prestasi pemain bola andalan Kabupaten Jember,” imbuhnya.
Bupati berpesan agar para atlet menjaga kesehatan fisik dan mental. Tidak melakukan tindakan yang menghambat dan mengurangi kesempatan berprestasi.
“Anak muda banyak godaannya, tapi anak muda potensinya luar biasa,” ungkap perempuan pertama yang sukses menjadi Bupati Jember ini.
Pada level kejuaraan tertentu, Bupati menyampaikan akan hadir menyaksikan bersama-sama.
Sementara itu, Ketua Koni Jember Abdul Haris Alvianto, mengaku telah menanamkan kepada pesepakbola Jember yang akan mewakili pra Porprov agar saat datang harus mempunyai jiwa untuk menang, semangat untuk menang, juga spirit untuk menang.
“Ditanamkan juga oleh bupati, agar mempunyai jiwa yang menang dan spirit yang menang, itu yang penting,” katanya.
Ia menjelaskan, atlet yang diberangkatkan sekitar 18 – 20 atlet, dengan target masuk final dulu kemudian bisa masuk Porprov.
Pertandingan akan berlangsung di Pamekasan, dimulai sejak tanggal 1-4 Maret 2019.
“Semoga mereka diberi mental yang kuat dan stamina yang bagus. Dengan menanamkan mereka harus menang. Mereka juga akan mendapat bonus yang akan menjadi komitmen bupati dengan KONI,” pungkasnya. (Eko/Jie)

Comment