Pergantian Kapolres Sumenep di Gelar Dengan Tradisi Pedang Pora

SUMENEP, (News Indonesia) – Serah terima jabatan Kapolres Sumenep AKBP H. Joseph Ananta Pinora S.IK.SH digantikan dengan AKBP Fadilah Zulkarnaen, S.IK.SH berlangsung di halaman Mapolres Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (12/12/2017).

Serah terima jabatan tersebut berlangsung di halaman Mapolres Sumenep, upacara Farewell Parade  Kapolres Sumenep yang baru AKBP Fadilah Zulkarnaen, S.IK.SH dilakukan dengan tradisi pedang pora dan pengalungan Bunga oleh Kapolres Sumenep yang lama AKBP H. Joseph Ananta Pinora.

Prosesi serah terima jabatan merupakan tradisi dijajaran kepolisian saat ada kegiatan ganti jabatan. Serah terima jabatan dimeriahkan dengan tarian moang sangkal selanjutnya kegiatan diteruskan yaitu laporan kesatuan dan kegiatan memori sertijab dalam rangka serah terima jabatan Kapolres Sumenep bertempat di Aula Sutanto Polres Sumenep.

Serah terima jabatan juga dilakukan digedung Mahameru Markas Polda Jatim. Kemaren, Kamis (30/11/2017).

Diketahui, Kapolres Sumenep AKBP H. Joseph Ananta Pinora menjabat sebagai Kapolres Sumenep Selama 14 bulan. Terhitung mulai dari tanggal 24 September 2016, sampai tanggal 30 November 2017.

Serah terima jabatan di warnai isak tangis dan kesedihan dilingkungan Mapolres Sumenep atas bertugasnya AKBP H. Joseph Ananta Pinora ketempat yang baru.

Reporter: Sp

Editor: Kie

Comment