Usung Konsep Pentahelix, Pemkab Sumenep Launching 100 Calendar of Event 2024

Foto: Kepala Disbudporapar Sumenep, Moh. Iksan saat malam Launching Calendar Of Event 2024.

SUMENEP, (News Indonesia) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur launching Kalender Event 2024 bertempat di sisi timur Alun-alun setempat. Sabtu (9/12/2024).

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwasata (Disbudporapar) Sumenep, Moh. Iksan dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka menyampaikan informasi kalender Event 2024 kepada masyarakat Sumenep.

Menurut Iksan, untuk pengembangan pariwisata Pemkab Sumenep menggunakan konsep Pentahelix.

“Untuk mengembangkan wisata yang ada di Kabupaten Sumenep kita menggunakan kombinasi lima unsur, antara lain pemerintah daerah dan masyarakat, termasuk dunia pendidikan, dunia usaha, dan media sangat membantu dalam pengembangan pariwisata,” kata Iksan.

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menyampaikan, tahun 2024 ada 100 kalender event yang akan digelar Pemkab Sumenep.

Ke 100 event yang akan digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep tahun 2024, merupakan hasil masukan dari berbagai lapisan masyarakat.

Bupati cak Fauzi juga menyampaikan, banyak event yang digelar Pemkab Sumenep setiap tahunnya karena Sumenep banyak memiliki potensi wisata.

“Selain untuk memajukan potensi wisata yang ada juga untuk meningkatkan UMKM yang semakin banyak dan terus berkembang,” terangnya saat sambutan di acara launching Calendar Of Event 2024. Sabtu (9/12/2024) malam. ***

Comment