KABUPATEN BOGOR, (News Indonesia) – Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, satu-satunya perusahaan pengelola air minum untuk masyarakat Kabupaten Bogor, berkomitmen untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggannya. Langkah ini dilakukan untuk menilai korelasi antara harapan yang diinginkan dan kualitas pelayanan yang didapat.
Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, Abdul Somad, menekankan pentingnya mengetahui tingkat kepuasan pelanggan di era globalisasi teknologi dan informasi yang membuat dunia bisnis semakin dinamis dan bergerak cepat.
“Mengetahui tingkat kepuasan pelanggan sangat penting untuk mempertahankan kelangsungan hidup bisnis dalam jangka panjang,” ujarnya.
Abdul Somad menyatakan bahwa Survei Kepuasan Pelanggan (SKP) kali ini akan merinci faktor penentu kepuasan seperti kualitas pelayanan, kualitas produk, kesesuaian harga, serta faktor ekonomi dan pribadi pelanggan.
“Dengan data SKP ini, kita dapat mengetahui standar produk dan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” tambahnya.
Baca Juga: Satpol PP Sumenep Razia Hotel, 7 Pasangan Bukan Muhrim Terjaring
Hasil SKP akan menjadi pedoman untuk perbaikan menyeluruh dan berkelanjutan, khususnya di komponen yang masih lemah. Abdul Somad berharap agar kualitas, kuantitas, dan kontinuitas produk air bersih dapat berbanding lurus dengan kualitas pelayanannya, sehingga dapat mengurangi aduan keluhan pelanggan dan mencegah penggunaan air tanah yang berlebihan.
Survei ini akan dilakukan kepada 1.107 pelanggan dari kelompok rumah tangga (domestik) oleh PT. Multi Utama Risetindo, dengan melibatkan 33 petugas surveyor yang dilengkapi kartu tanda pengenal dan surat tugas dari Perumda Air Minum Tirta Kahuripan. Survei akan berlangsung dari tanggal 8 Juli hingga 10 Agustus 2024. Untuk informasi lebih lanjut terkait SKP, pelanggan dapat menghubungi WA Official di nomor 0821 1996 9008 atau Call Center di 1500 862.***
Comment