Bupati Sumenep Silaturahim Ke Ponpes Hidayatul Ulum, Disambut Antusias Para Santri

Foto: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat bersilaturahim ke Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Ulum Putri Utara Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding.

Foto: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat bersilaturahim ke Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Ulum Putri Utara Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding.

SUMENEP, (News Indonesia) – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, bersilaturahim ke Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Ulum Putri Utara Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding, sebagai langkah jemput bola pemerintah daerah dalam memantau secara langsung kondisi pesantren di pelosok desa.

Bupati Sumenep menyampaikan, kunjungannya dalam rangka mempererat silaturahmi antara ulama’ dan umara’.

“Tujuan kami ke sini untuk mempererat silaturahim antara ulama’ dengan umara’, sekaligus ingin mengetahui pesantren-pesantren yang ada di pelosok yang masih perlu diayomi oleh pemerintah,” terang Bupati Sumenep, di sela-sela kunjungannya, Rabu (8/9/2021).

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini juga mengucapkan terima kasih kepada pengasuh dan santri Ponpes Hidayatul Ulum yang telah menyambut dengan antusias. Dalam kesempatan tersebut Bupati sempat membagikan hadiah bagi santri yang bisa menjawab pertanyaan darinya.

Pertanyaan tersebut seputar ilmu keislaman dan kenegaraan. Seperti, menyebutkan butir-butir Pancasila, nama Provinsi, tokoh pemikir Islam hingga pada bacaan-bacaan sholawat.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Hidayatul Ulum, K. Qusyairi Zaini merasa senang dan bangga sekali melihat santrinya dengan penuh semangat mengikuti kuis atau pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh Bupati Achmad Fauzi.

Ia juga sangat berterima kasih atas kehadiran Bupati Sumenep yang menyempatkan waktu untuk berkunjung ke pesantren yang diasuhnya.

“Terima kasih banyak kepada Bupati Sumenep yang telah menyempatkan berkunjung dan bersinergi dengan pesantren ini, sungguh ini adalah kebanggaan bagi kami semua,” tuturnya.

Untuk diketahui, dalam safari kunjungannya ke pondok pesantren sebelumnya, Bupati Fauzi menemui para pengasuh secara bergiliran, mulai dari Ponpes Darul Musthafa Desa Lapa Daya, Kecamatan Dungkek; Ponpes Al Miftah di Desa Batang-Batang Daya dan Ponpes Bumi Dzikrullah Desa Nyabakan Barat, Kecamatan Batang-Batang; Ponpes Al Ustmani dan Miftahul Huda di Desa Gapura Timur, Kecamatan Gapura.

Selain membagikan bantuan, silaturrahmi Bupati ke sejumlah pondok pesantren di tiga kecamatan di Sumenep juga dalam rangka percepatan program vaksinasi. Ia mengajak para pengasuh pondok pesantren ikut menyosialisasikan program tersebut kepada masyarakat.

Ponpes lain yang juga didatangi orang nomor satu di Kota Keris ini adalah pondok pesantren tersebar di Kecamatan Gapura, yakni Ponpes Al-Karimiyah Desa Braji dan Ponpes Al-Hasani Desa Gapura Timur.

Selanjutnya, bergeser ke Kecamatan Batang-batang yakni Ponpes Al-Qodiri Desa Jenangger, Kecamatan Batuputih di Ponpes Al-Kautsar Desa Juruan Laok dan Ponpes Darul Hikamah Desa Batuputih Kenek.

Selain beberapa pondok pesantren tersebut, ke depan Fauzi berjanji masih akan terus berkunjung dan silaturrahmi ke pondok-pondok pesantren lainnya di Sumenep. (*)

Comment