Ajang Anugrah Pariwisata Provinsi Jatim, Andalan Sampang Wisata Hutan Kera

SAMPANG, (News Indonesia) – Dalam ajang Anugrah Pariwisata yang akan di gelar oleh Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Sampang mengajukan Wisata hutan Kera Nepa sebagai andalan yang berpotensi meraih nominasi juara. Wisata hutan Kera Nepal terletak di Dusun Batioh Desa Batioh perbatasan dengan Desa Nepa Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampan, Madura, Jawa Timur.
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang, Aji Waluyo mengaku hanya mengajukan satu wisata yang dinilai layak untuk ajang Anugerah Parisata Jawa Timur.
“Dinas Disporabudpar sudah mengajukan wisata hutan kera nepa sebagai andalan pada ajang anugerah pariwasata Jawa Timur,” terangnya, Kamis (4/10/2018).
Aji Waluyo menambahkan dan menyampaikan, jika panitia ajang Anugerah Pariwisata Provinsi Jawa Timur sudah turun langsung ke lokasi wisata hutan Kera Nepa tersebut. Bahkan panitia sudah menayangkan di salah satu stasiun televisi swasta di Jatim
“Insya Allah, akan tayang lagi besok sore,” imbuhnya.
Di dalam Hutan Kera Nepa saat kera – kera jinak bermain meskipun ada pengunjung dan tidak menggangu pengunjung.
Pemkab Sampang melalui Disporabudpar berharap bisa masuk jadi nominasi wisata yang berpotensi untuk kedepannya dan bisa menarik wisatawan luar untuk berwisata ke Hutan Kera Nepa yang satu – satunya yang ada di Madura. Sementara kami tidak bisa memprediksikan entah wisata hutan Kera Nepa yang dikelola oleh Pemerintah Daerah (Pemda) masuk nominasi atau tidak.
“Mohon Doanya kepada masyarakat Sampang, semoga wisata yang kami ajukan bisa masuk nominasi, apalagi sebagai juara dalam ajang Anugrah Pariwisata Jatim,” harapnya.
Terpisah, Roni warga Banyuates selaku pengiat pelestarian lingkungan hidup mengungkapkan Wisata hutan Kera Nepa selama ini banyak perubahan dan pihak Pemkab Sampang sudah membenahi dan memperhatikan wisata ini.
“Dirinya mengapresiasi dengan adanya di ajukan dalam ajang Anugrah Pariwisata ke tingkat Provinsi Jawa Timur dan semoga kedepannya akan lebih banyak wisatawan luar yang berkunjung dengan kera -kera yang bersahabat dengan pengunjung,” ujarnya kepada News Indonesia. (Me2t/Dewi)

Comment