oleh

Kebakaran di Pasar Bungkak Sampang, Hanguskan Delapan Kios

SAMPANG, (News Indonesia) – Kebakaran hebat terjadi di Pasar Bungkak Desa Baturasang, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Atas peristiwa itu, delapan kios dikanarkan ludes dilalap si jago merah. Kamis (16/1/2020), sekitar pukul 07.45 WIB.

Safi’ih (40) warga setempat menceritakan, kejadian itu berawal dari kepulan asap di atas bangunan dapur milik Sahirun yang berada di bagian utara kios.

“5 Kios yang terbakar milik Sahirun dan 3 kios milik H. Paki, dengan luas bangunan 120 m x 20 m,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan media ini, terlihat warga bersama aparat TNI/Polri berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya, sementara sebagian warga yang lain mengevakuasi barang.

Namun tidak terelakkan api menjalar semakin besar dan merambah kios lain. Akhirnya warga setempat menghubungi pemadam kebakaran (Damkar) dan Satpol PP Sampang.

Sekitar pukul 09.15 WIB petugas dengan 1 unit Damkar dan 2 unit Tangki tiba di lokasi kebakaran dan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 11.15 WIB.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran diakibatkan kompor yang lupa dimatikan sehingga api menjalar ke area dapur yang kebetulan berdekatan dengan lokasi LPG.

Namun, sampai berita dirilis, masih belum ada keterangan resmi dari pihak terkait mengenai penyebab pasti kebakaran, termasuk nilai kerugian belum bisa diprediksi. [aji/faid]

Loading...

Komentar

BERITA TERBARU