Warga Sampang Pasang Spanduk Larangan Dump Truk Masuk Gang

SAMPANG, (News Indonesia) – Warga Jalan Pahlawan gang V Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, memasang spanduk larangan mobil Dump Truk masuk, bentuk protes warga setempat yang selama ini meresahkan.

Menurut Prapto warga setempat mengatakan, laporan dan pengaduan sudah disampaikan kepada Kelurahan Rongtengah akan tetapi tidak ada tindak lanjutnya. Dengan berkali-kali melaporkan kepada lurah tidak di respon, maka melalui rapat gabungan 3 RT terdampak yaitu RT 01 RW 01, RT 02 RW 02 dan RT 03 RW 03 sepakat memasang spanduk protes larang mobil Dump Truk masuk ke jalan Pahlawan gang V.

“Spanduk ini merupakan bentuk protes warga di sini mas, karena mobil Dump Truk yang melintas meresahkan warga,” tuturnya kepada News Indonesia, Rabu (26/9/2018).

Prapto menambahkan jalan Pahlawan ini, akses jalan menuju wisata Gua Lebar yang bisa dilalui oleh kendaraan roda 4 dengan jalan yang rusak ini, bisa pengunjung males untuk berwisata ke lokasi wisata.

Baca Juga: Berantas Pungli, Satgas UPP Lakukan Sosialisasi Pencegahan 

“Kalau bentuk protes warga ini tidak di indahkan maka, warga akan memasang palang pintu atau portal supaya mobil yang di larang tidak bisa masuk,” kesalnya.

Terpisah, Wakil lurah Rongtengah mengatakan sudah menerima pengaduan masyarakat dari jalan Pahlawan dan sudah berkoordinasi dengan Camat bahwa, warga tidak berkehendak mobil Dump Truk melintas.

Dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Dinas perhubungan seperti jalan Pajudan, sampai saat ini masih melintas, miskipun ada rambu – rambu di larang masuk.

“Memohon pihak terkait bertindak tegas kepada kendaraan yang melanggar supaya ada efek jera,” jelasnya.

Wakil berharap kepada masyarakat kalau ada pengaduan atau rapat RT yang sekiranya meresahkan warga memohon untuk hasil rapat tersebut di buat tertulis atau berita acara hasil rapat dan akan mendukungnya.

“Sehingga dengan secara tertulis maka kami akan lebih gampang untuk menindaklanjuti ke Camat dan pihak terkait,” imbuhnya. (Me2t/Dewi)

Comment