Bentuk Misi Kemanusiaan, Keluarga Ini Serahkan Bantuan APD ke Dinkes Nias

Foto: Perwakilan keluarga Arosokhi Waruwu dan Asaldin Gea, saat menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Dinas Kesehatan Nias.

NIAS, (News Indonesia) — Keluarga Arosokhi Waruwu dan Asaldin Gea menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Dinas Kesehatan setempat. APD itu, berupa masker, hand sanitizer, dan alat pelindung wajah.

Bantuan itu, diserahkan perwakilan keluarga, Putra Zandroto didampingi Omri Gea, saudara kandung Asaldin Gea. APD itu, diserahkan ke Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Nias, Senin (27/7) kemarin.

Kepada media, Putra Zandorto mengatakan, bantuan itu, merupakan bagian dari misi kemanusiaan untuk mendukung Dinas Kesehatan Kabupaten Nias yang berada di garda terdepan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di kabupaten itu.

“Keluarga berharap Dinas Kesehatan Kabupaten Nias dapat menerima APD yang di serahkan, penyerahan APD ini murni misi kemanusiaan demi mendukung Dinas Kesehatan Kabupaten Nias sebagai garda terdepan dalam pencegahan Covid-19,” ucap Putra.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias, Martin Luter Harefa menyambut baik bantuan APD tersebut. Dia-pun berterimakasih kepada keluarga Arosokhi dan Asaldin.

Kata dia, APD itu memang sangat dibutuhkan untuk mencegah penularan virus corona di Kabupaten Nias. Kendatipun, saat ini Kabupaten Nias masih nihil dari penyebaran virus corona.

“Dinas Kesehatan menyambut baik serta mengucapkan terimakasih kepada keluarga Arosokhi Waruwu dan Asaldin Gea atas bantuan APD yang kami terima hari ini. APD ini nantinya akan kami bagikan kepada 12 puskesmas kita yang tersebar di wilayah Kabupaten Nias,” ucapnya. (*)

Loading...

Comment