Kandang Sapi Warga Saronggi Hangus Dilalap Si Jago Merah

Foto: Salah satu warga saat menunjukkan puing-puing bangunan kandang sapi milik Misnaya yang hangus terbakar.

SUMENEP, (News Indonesia) — Kandang sapi milik Misnaya (45) warga Dusun Korbi, Desa Pagarbatu, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hangus terbakar.

Tak hanya itu, kobaran api juga menjalar ke atap rumah bagian belakang milik Asmiyati (35) yang masih bersebelahan dengan kandang sapi.

“Kejadiannya, tadi pagi sekitar pukul 07.00 WIB,” ungkap Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti. Selasa (28/7/2020).

Dugaan sementara, api berasal dari tumpukan kotoran sapi yang dibakar untuk pengasapan mengusir lalat atau nyamuk di sekitar lokasi kejadian.

Widi menceritakan, kebakaran tersebut terungkap, saat Suhama dan Sadiya melihat asap api mulai membubung tinggi tepat di atas kandang sapi milik Misnaya.

“Karena kaget, mereka berdua berteriak minta tolong. Sehingga, banyak warga sekitar berdatangan,” urainya.

“Akhirnya, warga di sekitar lokasi berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya,” imbuh Widi.

Namun demikian, kata Widi, api sulit dikendalikan. Sehingga menjalar ke atap rumah belakang milik Asmiyati hingga mengakibatkan ruang bagian belakang rumah serta perabotan dapur dan atap juga ikut terbakar.

“Sementara rumah pemilik kandang juga ikut terbakar di bagian belakangnya. Bahkan, merambah ke lemari dan isinya,” bebernya.

Beruntung dua ekor sapi milik Misnaya berhasil diselamatkan oleh warga. Hanya saja, satu ekor mengalami luka lecet di bagian muka sebelah hidung.

Api baru bisa dijinakkan ketika satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Sumenep tiba di lokasi sekitar 1 jam pasca kejadian.

“Atas kejadian tersebut korban diperkirakan mengalami kerugian material sekitar Rp 30 juta,” tandasnya. (*)

Loading...

Comment