Siswi SMATA Jadung Sabet Juara 1 Seleksi KSN Sumenep Bidang Astronomi

Badriatul Huda, siswi kelas X SMA Tarbiyatus-Shibyan Jadung Kecamatan Dungkek saat menerima penghargaan juara (Foto: Wakid Maulana)

SUMENEP, (News Indonesia) — Badriatul Huda, siswi kelas X SMA Tarbiyatus-Shibyan Jadung, Kecamatan Dungkek berhasil menyabet juara 1 Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Kabupaten Sumenep.

Namanya bertengger di posisi satu dalam lampiran surat keputusan Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Wilayah Sumenep bernomor 188.4/461.1/101.6.31/ 2020 tertanggal 18 Maret 2020 dalam bidang studi Astronomi.

“Alhamdulillah, ini saya persembahkan untuk orang tua saya dan juga sekolah tercinta,” ujar Badriatul Huda kepada media ini, usai menerima penghargaan. Selasa (28/7/2020).

Kendati demikian, ia mengaku masih belum puas dengan perolehan tersebut. Sebab, masih akan berlanjut ke jenjang berikutnya di tingkat provinsi hingga ke pusat.

“Untuk itu, saya mohon bimbingan dan arahannya kepada seluruh guru di SMATA, juga doa dari orang tua dan teman-teman,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SMA Tarbiyatus-Shibyan Jadung, A. Tirmidzi mengaku bangga atas keberhasilan anak didiknya meraih juara pertama pada ajang bergengsi tersebut.

“Yang jelas ini adalah kebanggaan untuk lembaga. Mudah mudahan prestasi ini bisa mewabah pada siswa kami yang lain,” katanya.

Tirmidzi menambahkan, saat ini lembaganya memang sedang fokus dalam pengembangan bakat dan kemampuan peserta didik. Bahkan, ia mengaku sederet prestasi lain telah berhasil diraih lembaganya dari berbagai ajang kejuaraan.

“Tentu ini tidak lepas dari kesungguhan seluruh guru dan anak didik kami juga,” tegasnya.

Untuk itu, pihaknya berharap, seluruh peserta didik di lembaga setempat akan semakin giat dan tekun belajar meskipun kondisi masih dalam nuansa pandemi Covid-19.

“Belajar tidak mengenal situasi dan kondisi. Maksimalkan apapun yang bisa dijadikan sarana edukasi, itu kata kuncinya,” pesan pria yang masih menjabat Ketua MWC NU Dungkek. (*)

Loading...

Comment