Yuk Mudik Bareng Gratis, Pemkab Jember Siapkan Armadanya Lho!

Foto: Tampak depan kantor Dinas Perhubungan Jember.

Foto: Tampak depan kantor Dinas Perhubungan Jember.

JEMBER, (News Indonesia) – Seperti musim-musim sebelumnya, pada tahun ini Pemkab Jember melalui Dinas Perhubungan kembali memberikan fasilitas mudik bareng gratis kepada masyarakat yang ingin merayakan Idul Fitri di kampung halaman.

“Pemkab menyiapkan angkutan mudik bagi masyarakat yang ingin ke luar (Jember) maupun yang dari luar ke sini,” kata Bupati Hendy Siswanto usai apel Ketupat Semeru 2022, Jumat (22/04/2022).

Sementara itu, Kabid Angkutan Dishub Jember Sujarwo mengatakan, pihaknya menyiapkan tiga armada meliputi 2 bus dan 1 Elf untuk keberangkatan mudik.

“Masyarakat bisa mendaftar mulai hari ini tanggal 22 sampai 27 April di kantor Dishub di Jl. Dewi Sartika setiap jam 8 pagi sampai 3 sore,” ujarnya.

Sujarwo menyebut, pendaftaran akan otomatis ditutup setelah tiket habis meski tanggal buka masih berjalan.

Dishub pada Idul Fitri 1443 H melayani rute Jember – Madura yang akan diberangkatkan pada tanggal 28 April 2022. Namun, ada syarat bagi masyarakat yang ingin mengikuti mudik gratis yakni sudah vaksin ketiga atau booster.

“Jadi untuk meminimalisir penyebaran virus, masyarakat yang mengikuti mudik gratis harus sudah vaksin booster,” ucap Sujarwo.

Lantas, bagaimana dengan arus balik? Sujarwo menyatakan, untuk kepulangan masyarakat kembali ke Jember, pihaknya akan menyesuaikan dulu dengan pendaftar yang ada.

“Soalnya pendaftaran hanya (dibuka) di Jember saja, kantor Dishub,” tandasnya.

Bagi masyarakat yang ingin lebih jelas mengetahui informasi terkait mudik bareng gratis Idul Fitri 2022, Dishub Jember menyediakan kontak personal di nomor 082141925727. (*)

Comment