Marini Agus Firman Yusmono; Pentingnya Peranan Pendidikan Pancasila untuk Generasi Bangsa

LHOKSEUMAWE, (News Indonesia) – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 Ny Marini Agus Firman Yusmono menyebutkan bahwa saat ini pentingnya peranan pendidikan pancasila untuk membangun generasi bangsa yang cerdas dan berkarakter.

Hal itu dikatakannya usai menyaksikan pembelajaran para siswa/siswi didikan Sekolah PAUD dan TK Kartika XIV-3 Korem 011/LW. Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Selasa (24/10/2017).

Selain itu, Marini Agus Firman menyebutkan, bahwa perkembangan di era globalisasi sangat begitu cepat, turut mempengaruhi kehidupan anak bangsa melalui kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang ada. Kemajuan itupun berdampak membawa pengaruh baik positif maupun negatif.

Baca Juga: Kisah Sukses Ternak Lovebird Anggota DPRD Sumenep

Apalagi dinamisme zaman yang terjadi saat ini, memudahkan manusia dalam menjalankan kehidupannya. Namun seakan-akan perbuatan tersebut merupakan hal biasa yang sering terlihat dan terdengar seperti tawuran antar pelajar, genk motor, pergaulan bebas, penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

“Degradasi moral terjadi hampir di semua kalangan, baik ditengah kehidupan masyarakat, termasuk dari jenjang pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi,” katanya.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 mengharapkan, apapun upaya yang ingin dirancang dan diimplementasikan, baik itu berbagai instansi pendidikan maupun sekolah-sekolah dalam rangka mendidik anak bangsa.

“Pada dasarnya yang perlu diperhatikan kembali adalah efektifitasnya dalam mengemban amanah untuk mendidik putra-putri bangsa secara komprehensif dan humanis sehingga benar-benar menjadikan para peserta didik yang tidak hanya cakap secara intelektual tetapi anggun dalam moral,” harapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain, para Ketua persit KCK Cabang sejajaran Koorcab Rem 011,  para Pengurus persit dan Yayasan Koorcab Rem 011,  para Guru Paud dan Tk Kartika XIV -3.(Rusdi Hanafiah/Jie).

Comment