Disperindag Pamekasan Kucurkan Rp 194 Juta untuk Gebyar Batik di Semarang

Ajang promosi batik Pamekasan, Madura. (Foto: Istimewa)

PAMEKASAN, (News Indonesia) — Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan mengucurkan dana sebesar Rp 194.477.400,00 untuk acara Gebyar Batik Pamekasan tahun 2020.

Kadisperindag Pamekasan, Ach. Syaifuddin mengatakan, acara gebyar batik Pamekasan untuk tahun ini digelar di Semarang pada Minggu depan, (6 Desember 2020) di salah satu hotel kota setempat.

“kegiatan itu digelar dari pagi hingga sore sebagai ajang promosi batik Pamekasan untuk Jawa tengah,” katanya saat dikonfirmasi pada Senin, (23/11).

Ia menambahkan, dalam Gebyar Batik Pamekasan nanti ada tiga agenda khusus. Yakni, dari Parade Batik Pamekasan, lomba Batik Desain Pamekasan dan Fashion Show yang berkolaborasi dengan tarian tradisional di Pamekasan.

“Tiga agenda itu pesertanya dari wilayah Semarang dan sekitarnya dengan melibatkan komunitas pecinta batik,” bebernya.

Pegelaran Gebyar Batik di Pamekasan ini bertujuan untuk memperluas promosi batik Pamekasan dan penetrasi pasar batik di Jawa Tengah (Jateng) terutama di Semarang.

Sehingga batik Pamekasan tidak hanya dikenal oleh masyarakat Pamekasan saja, tetapi orang luar bisa menggunakan batik Pamekasan. “Batik Pamekasan semakin dikenal di kalangan desainer dan komunitas pencinta batik,” harapnya. (*)

Loading...

Comment