RTH Karangharjo Glenmore Jadi Sarang Pelajar Bolos Sekolah

BANYUWANGI, (News Indonesia) – Ruang Terbuka Hijau (RTH) bukan hanya tempat untuk bermain atau tempat untuk bersantai, tapi juga dimanfaatkan oleh siswa yang bolos sekolah, seperti yang terjadi di RTH Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Jum’at (2/2/2018) pagi.

Sedianya pada pukul 09.00 Wib. Para siswa itu belajar menuntut ilmu disekolah, mereka tampak asyik bersenda gurau bersama sahabat-sahabatnya. “Sudah biasa mas, nggak kaget lagi,”ujar salah seorang pengunjung RTH.

Tapi, kata anak-anak sekolah yang datang ke RTH ini, masih cukup baik, tidak mau merusak tanaman atau melakukan tindakan yang merugikan orang lain. “Paling dia itu cuma main-main saja, tidak mau merusak atau minum-minuman keras,” tandas penjual makanan ini.

Memang, RTH Karangharjo ini, satu-satunya RTH yang ada di Kecamatan Glenmore yang sering dikunjungi warga. Disamping letaknya di tengah kota Kecamatan, lokasinya juga sangat indah dan menarik.

“Maklum mas, warga Kecamatan Glenmore haus akan hiburan, kalau stres dirumah, ya datang kesini ini,” paparnya.

Menurut Hariyadi, jika malam hari, warga datang kelokasi ini, sambil mengajak anak dan istrinya. Disamping itu, di RTH ini setiap sabtu malam banyak hiburannya.

Baca Juga:¬†Lagi-Lagi ..!! Dua Anjal Terjaring Razia Sigap Patroli Satpol PP Banyuwangi –¬†

“Kalau malam minggu, rame sekali. Banyak keluarga yang datang kesini sambil membawa anak dan isterinya,” ungkap Hariyandi, warga Desa Sepanjang Glenmore ini.

Hariyadi meminta kepada dinas terkait agar menertibkan RTH Karangharjo ini, dari pemuda-pemuda yang merusak, seperti melakukan Miras di sini. Pasalnya, lanjut Hariyadi, sudah ada kasus mencoreng nama Kecamatan Glenmore akibat menjual Pil Trex.

“Kalau malam, ada saja pemuda yang mabuk-mabuk’an di RTH ini, saya mohon pihak terkait menindak tegas, karena sudah ada beberapa warga yang diciduk aparat karena menjual obat yang dilarang,” pinta Hariyadi.

Hariyadi menambahkan, untuk membebaskan Kecamatan Glenmore terbebas dari Narkoba perlu peran serta masyarakat yang ada di Kecamatan ini.

“Kalau ada yang jual pil trex atau yang jual Miras ayo kita atasi bersama, kita bina, dari pada ditangkap Aparat kepolisian, kasihan juga, karena pemuda itu generasi muda, yang harus diselamatkan,” tambahnya. (Har/Jie)

Comment