Cara IAIN Madura Perkuat Ekonomi Syariah di Era Industri 4.0

PAMEKASAN, (News Indonesia) — Kelompok Studi Ekonomi Islam Jurusan Ekonomi Bisnis Islam IAIN Madura mengggelar seminar Internasional dan launching buku dalam rangka hari lahir yang ke 2. Jumat (1/3/2019).
Seminar bertajuk peran ekonom robbani dalam Menguatkan ekonomi syariah di era industri 4.0″ ini dihadiri narasumber Dr Mohammad Mahbubi Ali, SE.I,. CIFP yang bertempat di aula utama IAIN Madura.
Direktur utama KSEI JEBIS Mohammad Zainuri menyampaikan, acara dies maulidiyah adalah bagian dari rasa syukur kita kepada organisasi yang telah memberikan banyak pelajaran dan pengalaman bagi semua kader.
“Kami dari kepengurusan merasa bersyukur atas lahirnya organisasi ini yang telah banyak memberikan perubahan, ilmu dan pengalaman bagi kita semua, maka sudah se wajibnya bagi kita mengenang hari berdirinya organisasi tercinta ini,” tuturnya.
“Adapun persembahan kami kepada kampus di tahun kedua ini adalah terselesaikanya buku pertama hasil karya Tim kreatif KSEI JEBIS. Ungkap mahasiswa jurusan ekonomi islam tersebut,” imbuhnya.
Wakil Dekan I Fakultas Ebis Dr. Rudi Hariyanto menyampaikan apresiasinya kepada panitia atas terselenggaranya acara seminar internasional dan launching buku pada hari lahir KSEI yang ke 2.
“Kami apresiasi atas terselenggaranya seminar internasional ini, selain menambah ilmu bagi mahasiswa kedatangan pak Mahbubi justru menjadi kesempatan bagi dosen fakultas Ebis untuk belajar pengalaman dari beliau meskipun dahulu juga  pernah hadir ke kampus kita tercinta,” katanya.
Pemotongan tumpeng dan tari daerah yang di peragakan oleh mahasiswa IAIN Madura, sebagai tanda usainya acara seremonial.

Sementara itu, Doktor Mohammad Mahbubi Ali menyampaikan ujung tombak kemajuan ekonomi syariah ada di tangan mahasiswa yang dilakukan secara terorganisir dan di kampus, KSEI adalah ujung tombaknya.

“Kemajuan ekonomi islam tidak bisa dilakukan secara sendiri2 harus Bahu membahu dan berjama’ah dalam pembumian ekonomi islam,” terangnya.
“Dan KSEI adalah sebuah solusi yang tepat dalam pengembangan dan gairah di kalangan mahasiswa,” ungkap dewan pengawas Bank Affin Malaysia ini. (AQ/Imam)

Comment