DPRD Kota Probolinggo Datangi Kantor DPRD Sumenep, Ini Alasannya

SUMENEP, (News Indonesia) – Rombongan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Probolinggo melakukan kunjungan kerja ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo Muhlas Kurniawan mengatakan peningkatan PAD dan Efesiensi PAD di kabupaten Sumenep layak di adopsi sehingga Kota Probolinggo perlu meniru Sumenep sehingga PAD semakin baik.

“Di Sumenep yang layak untuk di adopsi oleh Kota Probolinggo seperti paket berlanggakan. Karena paket berlangganan menjadi primadona di Sumenep sehingga ini menjadi PR untuk Kota Probolinggo, disamping itu juga PJU juga pantas dibawa ke Kota Probolinggo walaupun sama-sama mengalami defisit,” tuturnya.

Baca Juga: Bupati Sumenep; 2019 Ra’as Sudah Bisa Menikmati Listrik 

Menurutnya, BPHTP menjadi ikon kota Sumenep yang juga perlu di adopsi ke Kota Probolinggo. Sehingga nanti kita bisa tindak lanjuti dari perda bagaimana Kota Probolinggo juga sama dengan Sumenep.

“Ini bagian dari tugas untuk shering bersama terkait perningkatan Kota Probolinggo. Alhandulillah banyak perbandingan bisa diterapkan di Kota Probolinggo,” Ucapnya.

Sementara Nurus Salam politisi partai Gerinda yang menerima rombongan dari Kota Probolinggo menyampaikan kunjungan DPRD Kota Probolinnggo merupakan studi banding dalam rangka peningkatan pendapatan asli daerah kota Probolinggo.

Menurutnya, mengapa memilih Sumenep karena Sumenep dianggap sangat layak untuk dipelajari dari segi pendapatan daerah.

“Kita shering bersama bagaimana untuk peningkatan PAD kedepan,” tukasnya. (Mahdi)

Comment