oleh

Chamday Lobuk Rayakan HUT ke-11, Wabup Fauzi Beri Apresiasi

SUMENEP, (News Indonesia) – Perayaan Hari Ulang Tahun Komunitas Pemuda Chamday Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, Sumenep, Jawa Timur, dirayakan secara meriah dan spektakuler, Selasa (31/10/2017) malam.

HUT pemuda Chamday ke-11 kali ini, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, sejumlah Forpimka Bluto dan artis papan atas.

Kepala Desa Lobuk, Mohammad Saleh dalam sambutannya mengatakan, perayaan HUT komunitas pemuda Chamday bukan untuk hura-hura, melainkan sebagai refleksi pendewasaan kaum muda untuk terus berkarya, berinovasi memajukan Sumenep.

“Dengan usia yang sudah 11 tahun, para pemuda Chamday diharapkan lebih baik dan mampu berkontribusi untuk kemajuan negeri ini,” ujarnya dihadapan ribuan penonton.

Selain itu, refleksi ini juga bertujuan agar masyarakat pesisir Desa Lobuk tidak krisis kepemimpinan.

“Dengan semangat kaum muda, ini merupakan aset Desa Lobuk untuk meneruskan kepemimpinan dimasa mendatang,” harapnya.

Sebelum menutup sambutannya, Kades muda ini mengutip pernyataan bapak proklamator Soekarno, ‘Berilah aku sejuta orang tua, maka akan aku pindahkan gunung merapi dari tempatnya, dan beri aku 10 pemuda, akan aku guncangkan dunia.

“Untuk mencabut gunung, Bung Karno butuh sejuta orang tua, namun untuk mengguncang dunia ia hanya butuh 10 pemuda, ini menandakan semangat kaum muda tidaklah diragukan untuk berkontribusi membangun bangsa ini,” tegasnya berapi-api.

Baca Juga: Ini Kesan Dubes Arab Saudi Saat Berkunjung di Sumenep

Sementara itu, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dalam sambutannya mengharapkan, perayaan ulang tahun Chamday dan kegiatan tahunan petik laut menjadi jalan menuju sukses.

“Dengan perayaan ini, semoga para nelayan tangkapannya semakin melimpah, yang bertani sukses, dan warga Lobuk sehat selalu,” tuturnya.

Dalam kehadirannya, politisi muda PDI-Perjuangan ini juga memberikan sumbangan secara langsung kepada panitia pelaksana HUT Chamday.

“Walau cuma sedikit, kedatangan saya kesini untuk memeriahkan dan berkontribusi demi kemajuan kaum muda Desa Lobuk,” tegasnya.

Tak banyak yang disampaikan orang nomor dua di ujung timur pulau garam ini, dengan gaya nyentriknya ia memilih menyumbangkan suara emasnya lewat dua lagu ‘Birunya Cinta’ dan ‘Bulan’.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat bernyanyi duet dalam HUT Chamday ke-11 Desa Lobuk, Bluto.

Perayaan HUT Chamday ke-11 ditandai dengan potong kue oleh Kepala Desa Lobuk dan seluruh pemuda Chamday dengan iringan lagu selamat ulang tahun dari Zanzibar Big Band.

Taburan kembang api dan gemuruh tepuk tangan ribuan penonton menambah kemeriahan perayaan HUT pemuda pesisir malam ini.

Untuk diketahui, HUT Chamday tahun ini, selain mendatangkan sejumlah artis lokal, kedatangan ‘Trio Macan’ juga mampu menyedot perhatian masyarakat luas, untuk turut menjadi saksi kekompakan pemuda Desa Lobuk. (Jie/Panji)

Loading...

Komentar

BERITA TERBARU