Tak Mau Korbankan Pendidikan Siswa, Bupati Cak Fauzi Janji Atasi Sengketa Lahan SMKN 1 Kalianget

Foto: Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo saat memimpin apel pendidikan, di SMK Negeri 1 Kalianget, Senin (25/09/2023).

SUMENEP, (News Indonesia) – Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo berjanji sesegera mungkin mengatasi persoalan sengketa lahan SMKN 1 Kalianget.

Langkah tersebut diambil Bupati Cak Fauzi karena tidak ingin berdampak buruk terhadap pendidikan para siswa yang tengah menempuh pendidikan di sekolah tersebut.

Untuk itu, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini menyerukan siswa-siswi SMK Negeri 1 Kalianget untuk tetap fokus belajar.

“Meskipun sekolah ini ada persoalan lahan, hendaknya seluruh siswa tetap konsentrasi untuk menuntut ilmu atau belajar,” kata Bupati di sela-sela memimpin apel pendidikan di SMK Negeri 1 Kalianget, Senin (25/09/2023).

Seluruh guru dan siswa, kata politisi muda PDI Perjuangan ini, jangan sampai terpengaruh dengan persoalan yang baru saja terjadi di sekolah ini, namun harus bersungguh-sungguh melakukan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Para guru memusatkan perhatiannya untuk mendidik dan mengajar bagi peserta didik, begitu pula siswa-siswinya rajin belajar untuk meningkatkan prestasi baik akademik maupun non akademik.

“Kami minta sekolah ini tetap melaksanakan KBM, sehingga guru maupun siswa-siswi terus semangat mengajar dan belajar di sekolah,” terang Bupati.

Bupati mengatakan, pihaknya mengapresiasi seluruh jajaran SMK Negeri 1 Kalianget yang telah mengabdikan diri mendidik untuk mencetak dalam menyiapkan generasi emas yang unggul, mandiri dan berkarakter.

“Pemerintah Kabupaten mengharapkan sekolah ini melahirkan generasi penerus yang memiliki masa depan gemilang,” pungkasnya.

Seluruh siswa-siswi SMK Negeri 1 Kalianget menyambut kedatangan Bupati bersama unsur Forkopimda dengan suka cita, bahkan di penghujung Apel Pendidikan, perwakilan siswa menyampaikan terima kasih kepada Bupati yang telah berupaya menyelesaikan kasus lahan sekolah tersebut. (*)

Comment