oleh

Puskesmas Giligenting Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Kerjasama dengan Pemdes Jate

SUMENEP, (News Indonesia) — Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Giligenting, Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik bersama Kepala Desa Jate, pulau Giliraja. Selasa (24/3/2020).

Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, di berbagai pelosok Desa.

“Penyemprotan merupakan salah satu upaya Puskesmas Giligenting dalam antisipasi upaya memutus mata rantai penularan covid-19,” kata Kepala Puskesmas Giligenting, Adi Mulyono, kepada media ini.

Tidak hanya itu, kata Adi, pihaknya juga rutin melaksanakan sosialisasi dan edukasi ke berbagai tempat di Kepulauan tersebut.

“Tempat-tempat keramaian, serta melakukan pemantauan terhadap orang dalam resiko (ODR) dan orang dalam pemantauan (ODP),” imbuhnya.

Sesi foto bersama petugas Puskesmas Kecamatan Giligenting, Kepala Desa Jate, pulau Giliraja, serta pengasuh Al-Arief Jate, usai melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik. Selasa (24/3/2020).

Sementara itu, Kepala Desa Jate, Lismawati mengatakan, masyarakat harus diberi pengertian dalam menanggulangi penyeberangan Covid-19. Salah satunya seperti sosialisasi langsung ataupun tidak langsung.

“Masyarakat harus tahu, virus tersebut bisa masuk lewat saluran lendir mata, saluran lendir hidung, dan mulut. Oleh karena itu, daya tahan tubuh harus kuat agar virus tidak mudah masuk ke dalam tubuh,” ujarnya, di sela-sela penyemprotan disinfektan.

Untuk itu menurutnya, di samping mengikuti saran dan anjuran pemerintah, masyarakat harus selalu menjaga daya tahan tubuh, dengan cara makan yang cukup, olahraga teratur, dan istirahat yang cukup.

“Masyarakat tetap harus bisa menjaga kebersihan diri, salah satunya mencuci tangan dengan sabun, semoga kita selalu dalam lindungan Allah,” harapnya.[arif/kid]

Loading...

Komentar

BERITA TERBARU