oleh

Pertahankan Peta Hijau, Forpimda Sumenep Semprot Disinfektan di Sejumlah Ruas Jalan

SUMENEP, (News Indonesia) — Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kompak semprot cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan Kota Keris.

Kegitan yang dimulai dari Kelurahan Kepanjin Kecamatan Kota setempat itu, dilaksanakan untuk menjaga status Kabupaten Sumenep sebagai salah satu kota yang masih hijau dari sebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Tadi berangkat ke kampung-kampung ya, naik odong-odong bawa semprotan, ke beberapa daerah Kepanjin dan sekitarnya,” ujar Bupati Sumenep, A Busyro Karim, saat diwawancara sejumlah media. Senin (30/3/2020).

Menurut orang nomor satu di lingkungan Kota Sumekar ini, kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan salah satu upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Maka tadi kita masuk memulai dari sana (Kepanjin, red), baru kita semprot ini di jalan umum dalam rangka ya minimal untuk meminimalisir,” paparnya.

Ditanya perihal penyemprotan di beberapa Kecamatan hingga ke pelosok Desa, menurutnya sudah dilakukan, walaupun nanti akan dilalsanakan kembali.

“Kalau di titik-titik berkumpul orang sudah kita lakukan, dari pasar-pasar, masjid, pondok pesantren, ini sudah kita lakukan, tapi bukan berarti tidak akan lagi, mesti kami akan masuk lagi,” urainya.

Disinggung soal rencana isolasi daerah seperti sejumlah daerah lain di Jawa Timur, politisi senior PKB menyatakan, sejauh ini sudah dilakukan isolasi, walaupun bentuknya secara personal.

“Pada dasarnya kita sudah mengisolasi ini, cuma bentuknya di Kabupaten Sumenep seperti ini, artinya setiap masuk kita periksa orang itu, kalau memang ada yang berindikasi Corona langsung ke rumah sakit, kan sudah kita lakukan itu,” sambungnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Sekdakab Edy Rasyadi, Ketua DPRD Sumenep Abd Hamid Ali Munir, Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, Dandim 0827 Letkol Inf Ato Sudiatna, Kadinkes Sumenep, Agus Mulyono, Kepala BPBD Abd. Rahman Riadi, dan sejumlah petugas lain. [kid/faid]

Loading...

Komentar

BERITA TERBARU