Pemdes Lobuk Rutin Turba, Upaya Deteksi Dini Pandemi Covid-19

SUMENEP, (News Indonesia) -- Usai menggelar sosialisasi pencegahan dan penanganan wadah pandemi covid-19. Jumat (27/3/2020) lalu. Pemerintah Desa (Pemdes) Lobuk, Kecamatan Bluto, Sumenep, secara rutin melakukan pengecekan ke setiap rumah warga.

SUMENEP, (News Indonesia) — Usai menggelar sosialisasi pencegahan dan penanganan wadah pandemi covid-19. Jumat (27/3/2020) lalu. Pemerintah Desa (Pemdes) Lobuk, Kecamatan Bluto, Sumenep, secara rutin melakukan pengecekan ke setiap rumah warga.

Hal itu dilakukan sebagai upaya serius Pemdes setempat deteksi dini wabah covid-19.

“Sebagai salah satu upaya deteksi dini pencegahan Covid-19, kami bekerja sama dengan tenaga medis yang ada di desa untuk datang ke rumah-rumah warga (door to door) terutama bagi warga Lobuk yang baru datang dari perantauan,” terang Kades Lobuk, Moh. Saleh, kepada media ini. Senin (30/3/2020).

Penyisiran ini dilakukan secara intensif setiap hari, berdasarkan informasi warga, Ketua RT, dan perangkat setempat.

“Kami harapkan warga Lobuk tetap aktif memberikan informasi kepada kami dengan cara menghubungi RT setempat, Perangkat Desa, maupun Petugas Kesehatan Desa Lobuk,” imbuhnya.

Kades dua periode ini berharap, pandemi penyakit mematikan yang terjadi di sejumlah belahan penjuru dunia, tanpa terkecuali di Indonesia, segera tuntas.

“Semoga kita semua dihindarkan dari wabah ini, dan selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Amin,” tandasnya. [jie/faid]

Comment