PAC GP Ansor Dungkek Gelar Konferancab, M. Muhri: Eksistensi Ansor Ada di Ranting

Ketua GP Ansor Sumenep, M. Muhri, saat memberikan sambutan pada acara Konferancab di BLK Komunitas Anwarul Abror Jadung, Dungkek (Foto: Wakid Maulana)

SUMENEP, (News Indonesia) — PAC-GP Ansor Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) periode 2020-2022 di BLK Komunitas Anwarul Abror.

Acara yang merupakan puncak kaderisasi badan semi otonom Nahdlatul Ulama itu dalam rangka memilih nakhoda baru untuk memimpin GP Ansor selama dua tahun ke depan di tingkatan Pengurus Anak Cabang (PAC).

“Di samping itu, yang paling penting adalah untuk mengevaluasi kinerja dan program organisasi ke depan,” kata Ketua GP Ansor Sumenep, M. Muhri, saat memberikan sambutan. Minggu (26/7/2020).

Pria yang saat ini menjabat sebagai wakil rakyat dari Dapil V ini menambahkan, khittah gerakan Ansor sebagai underbouw NU berada pada masing-masing ranting.

“Basis ini adalah akar kuat yang menjadi eksistensi GP Ansor maupun Nahdlatul Ulama (NU) selama ini,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya berharap agar kegiatan yang menjadi harakah dan amaliyah NU semakin ditingkatkan di masing-masing ranting GP Ansor di kecamatan dengan kadar oksigen tertinggi kedua di dunia.

“Kita ingatkan, kegiatan kita ke depan tidak hanya fokus di PAC, akan tetapi juga harus melakukan gerakan berbasis ranting,” harap Muhri.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Dungkek, Moh Syarwini mengucapkan terimakasih kepada pengurus PAC dan Banom yang telah bekerjasama dengan baik dalam menghidupkan Ansor Dungkek selama masa kepemimpinannya.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini kita melaksanakan amanat pengurus pusat untuk melakukan konferensi,” katanya.

Syarwini mengatakan, ke depan Ansor harus lebih baik, karena tantangan akan semakin berat.

“Saya berharap kepada sahabat-sahabat agar memilih yang terbaik untuk melanjutkan kaderisasi yang lebih maju dan berkembang,” tandas pria yang kembali dipercaya nakhodai GP Ansor Dungkek.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua MWC NU Dungkek, Kiai Tirmidzi, Pembina GP Ansor, Hosnan Nasir, serta perwakilan dari Fatayat NU, ISNU, IPNU, IPPNU dan Pengurus Banom GP Ansor setempat. (*)

Loading...

Comment