Ini Kata Pengasuh PP An-Nuqayah Setelah Diresmikannya PLTS

SUMENEP, (News Indonesia) – Bupati Sumenep, A. Busyro Karim meresmikan penggunaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di SMA An-Nuqayah, Jl. Bukit Lancaran, Desa/Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep. Senin (05/03/2018)

Atas peresmian PLTS itu, Ketua Pengurus An-Nuqayah, K. Naqib Hasan menyampaikan banyak rasa terima kasih karena telah banyak membantu dan meringankan beban listrik penunjang kebutuhan para santrinya.

K. Naqib yang merupakan Pengasuh PP An-Nuqayah Lubangsa Utara (Lubtara) itu mengatakan bahwa IBEKA sebagai penyelenggara, merupakan mitra Pondok Pesantren An-Nuqayah sejak tahun 1979.

“Kerjasama ini merupakan tindak lanjut kami dengan IBEKA yang sudah berjalan lama. Dan kami mewakili pihak An-Nuqayah mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada para tamu undangan, utamanya Bupati Sumenep dan pihak IBEKA serta Paiton Energy,” terangnya.

Baca Juga: Bupati Sumenep Resmikan Bantuan PLTS di PP An-Nuqayah 

Sementara ditempat yang sama, Direktur IBEKA, Tri Mumpuni mengatakan bahwa PLTS tersebut merupakan sistem on-grid. Dimana pemakaiannya tersambung langsung dengan PLN.

“Selain memang tujuan kami untuk membantu pasokan listrik di PP An-Nuqayah, sistem dari PLTS ini on-grid. Jadi langsung terhubung dengan PLN. Ada kalanya juga kita beramal ke PLN karena PLTS ini juga bisa dipakai,” pungkasnya. (Sya/Jie)

Comment