Ditinggal Berkunjung Ke Pondok, Rumah dan Konter di Sumenep Dibobol Maling

SUMENEP, (News Indonesia) – Sebuah rumah yang berada di Dusun Lang Alang, Desa Batang-Batang Daya, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dibobol maling, Jumat (2/4/2018) pekan lalu.

Tak tanggung-tanggung, 8 (delapan) ekor Lovebird yang berada didalam rumah korban raib dibawa maling. Tak hanya itu, 1 (satu) unit TV, 2 (dua) unit Handphone, dan 160 kartu di dalam Konter Ponsel yang berada didepan rumah korban juga ikut digondol pelaku.

Akibat kasus pencurian tersebut, korban atas nama Herlan Budiharto, pemilik rumah dan usaha konter Ponsel tersebut menderita kerugian materil yang cukup besar.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukit mengatakan, kejadian berawal ketika korban bersama istri dan kedua anaknya sedang berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Amin Parenduan.

Barang Bukti 1 Unit Laptop

Setibanya korban dirumah, kata Mukit, sekira jam 18.15 Wib mendapati rumahnya dalam keadaan tidak terkunci. Korban pun curiga dan lantas mengecek lovebird yang ada didalam rumah, dan diketahui sudah raib digondol pelaku.

“Korban kemudian mengecek Konter ponsel yangg berada didepan rumahnya, dan mendapati sebuah TV merk LG Platron warna silver, Note Book merk Linovo warna hitam, 2 buah HP merk Politron dan Nokia. Serta, kartu perdana XL dan Exsis sekitar 160 biji dan sepuluh kartu perdana Telkomsel sudah tidak ada ditempat/hilang,” terang Mukit, Jumat (20/4/2018) pagi.

Menyadari telah menjadi korban pencurian, korban langsung membuat laporan polisi ke Mapolsek Batang-Batang.

Lanjut Mukit, pada hari kamis (19/4/2018) kemarin, sekira pukul 18.00 Wib pelaku berhasil dibekuk jajaran polsek di jalan Provinsi, Desa Batang-Batang Daya.

“Pelaku diketahui bernama Asmuni, warga desa setempat,” pungkasnya.

Akibat kejadian tersebut, korban menderita kerugian sekitar Rp 8.500.000,- (Sya/Jie)

Comment