Disdik Sumenep Imbau Peserta Didik Belajar di Rumah, Antisipasi Virus Corona

SUMENEP, (News Indonesia) -- Untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap Corona Virus Disease (Covid-19), Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengimbau kegiatan belajar dilaksanakan di rumah peserta didik masing-masing.

SUMENEP, (News Indonesia) — Untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap Corona Virus Disease (Covid-19), Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengimbau kegiatan belajar dilaksanakan di rumah peserta didik masing-masing.

Berdasarkan surat dari Gubernur Jawa Timur tertanggal 15 Maret 2020 nomor 420/1780/101.1/2020 perihal kewaspadaan terhadap Corona Virus Disease (Covid-19), berikut petunjuk dari Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep maka kegiatan belajar mengajar pada semua jenjang dan jenis pendidikan dilaksanakan di rumah.

“Tadi malam sekitar jam 10 baru kita terima surat dari Gubernur, perihal peningkatan kewaspadaan terhadap Corona Virus itu,” terang Kadisdik Sumenep, Carto dihubungi via telepon. Senin (16/3/2020).

Lebih lanjut mantan Kadisparbudpora Kota Keris menambahkan, kegiatan belajar mengajar (KBM) di rumah masing-masing peserta didik akan berlangsung selama kurang lebih 14 hari ke depan.

“Intinya, KBM dilaksanakan di rumah peserta didik masing-masing, terhitung sejak tanggal 16 Maret sampai dengan 29 Maret 2020,” tegasnya.

Selain dari itu, seluruh kepala sekolah baik lembaga Negeri maupun swasta juga diimbau untuk lebih memperhatikan 15 petunjuk yang ada di surat edaran Gubernur.

“Termasuk membersihkan lingkungan terutama pegangan pintu, meja, dan sebagainya nanti disemprot untuk mengantisipasi itu,” imbuhnya.

Namun demikian kata Carto, pelaksanaan KBM di rumah masing-masing peserta didik bukan berarti diliburkan, melainkan masuk seperti biasa.

“Bukan diliburkan ya, artinya proses belajar mengajar itu dilaksanakan di rumah, untuk sarana dan kelengkapan belajar nanti guru yang akan memproses,” jabarnya.

Terakhir pihaknya berharap agar orang tua lebih memperhatikan pola hidup sehat serta mengawasi anak mereka masing-masing selama kegiatan belajar di rumah berlangsung, di samping itu, orang tua juga harus selalu berkoordinasi dengan pihak sekolah masing-masing.

“Komunikasi dan koordinasi dengan Bapak dan Ibu guru, untuk surat resmi dari kami menyusul insya Allah hari ini juga,” simpulnya. [kid/faid]

Loading...

Comment