oleh

Bantu Atasi Kekeringan, Relawan Air Bersih Giliraja Salurkan Air ke Rumah Warga

SUMENEP, (News Indonesia) — Relawan air bersih, yang dikomandani Syaiful Anang, sejak Sabtu (2/11/2019) menyalurkan air bersih ke rumah rumah warga di pulau Giliraja.

Aksi tanggap darurat ini dilakukan, sebagai solusi membantu mengatasi kekeringan dan minimnya ketersediaan air bersih karena kemarau panjang yang melanda pulau setempat.

“Warga pulau Giliraja cukup lama mengalami kekeringan, sejumlah sumur yang menjadi tumpuan kehidupan masyarakat Giliraja mulai surut, bahkan ada yang sampai kering,” terang, Syaiful Anang, relawan penyaluran ari bersih pulau Giliraja, kepada media ini. Minggu (3/11/2019).

Syaiful menyampaikan, dana yang terkumpul dari para donatur dan sumbangan sejumlah pihak, akan terus disampaikan kepada mereka yang membutuhkan.

“Ini dana yang dikumpulkan atas nama relawan air bersih Kabupaten, saya di pulau Giliraja diminta secara suka reka menyalurkan amanah mulia ini,” sebutnya.

Warga Desa Lombang, tampak antusias mengangkut air bersih yang didistribusikan dari para relawan Giliraja.

Saat ini, aktivis sosial yang akrab disapa Syaiful Puja menambahkan, baru dua desa yang telah tersaluri air bersih, pihaknya menargetkan dua desa lainnya akan disegerakan.

“Kemarin kita salurkan ke pesantren di desa Jate, hari ini kita sasar rumah rumah warga di desa Lombang, nanti wilayah lain di Giliraja yang sangat membutuhkan air ini kita akan droping juga, melihat mereka antusias, ada kebanggaan tersendiri yang kami rasakan sebagai relawan,” tandasnya. [rif/jie]

Komentar

BERITA TERBARU