Ketua Ansor Pamekasan: Resolusi Jihad dengan Melawan Ketidakadilan

Foto: Ketua GP. Ansor Pamekasan, Syafiuddin (tengah).

Foto: Ketua GP. Ansor Pamekasan, Syafiuddin (tengah)

PAMEKASAN, (News Indonesia) — Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan Syafiuddin menggelorakan Resolusi Jihad Kiai Hasyim Asy’ari untuk melawan ketidakadilan yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Semangat tersebut harus terus tertanam dalam jiwa para pemuda Indonesia utamanya pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda (GP) Ansor untuk memperjuangan agama dan mempertahankan keutuhan Indonesia sebagai mana perjuangan para ulama Nahdatul Ulama (NU) terdahulu.

“Semangat revolusi jihad adalah bukti nyata perjuangan para ulama NU dalam memperjuangan agama dan mempertahankan keutuhan Indonesia,” katanya saat memperingati hari santri. Kamis (22/10/2020).

Menurut Syafiuddin, semangat itu sudah semestinya ditanamkan di jiwa Pemuda Nahdlatul ulama untuk terus melawan dan membongkar ketidakadilan dan penindasan yang ada di bumi Pertiwi. Hal tersebut untuk mendorong kemandirian ditubuh pemuda NU.

“Semangat melawan segala ketidakadilan, kemiskinan dan kebodohan serta menciptakan kemandirian dalam tubuh anak muda,” ujar mantan aktivis PMII Pamekasan ini.

Dikatakannya, semangat kemandirian tentu akan menguatkan perjuangan dalam menjaga perpecahan anak bangsa di tengah keberagaman bangsa Indonesia.

“Semangat kemandirian akan menguatkan semangat menjaga keutuhan NKRI, santri sehat Indonesia kuat,” tandasnya. (*)

Comment