Sajikan Beragam Program Kerakyatan, Rumah Jokowi di Jember Diapresiasi

JEMBER, (News Indonesia) - Kehadiran Rumah Jokowi di Kabupaten Jember dengan berbagai program kebaikan untuk rakyat Indonesia mendapat apresiasi positif dari warga setempat.

JEMBER, (News Indonesia) – Kehadiran Rumah Jokowi di Kabupaten Jember dengan berbagai program kebaikan untuk rakyat Indonesia mendapat apresiasi positif dari warga setempat.

Untuk menyukseskan program pemerintah pusat, Dewan Pengelola Cabang (DPC) Rumah Jokowi Jember memberikan pelayanan sensus online bagi warga sekitar sekretariat yang beralamat di Jalan WR. Supratman IV nomer 28 Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Patrang.

Uniknya, DPC Rumah Jokowi menyediakan jamu tradisional bagi warga yang melakukan sensus online untuk menyosialisasikan pola hidup sehat yang dicontohkan oleh Presiden RI Joko Widodo, sekaligus sebagai aksi melawan virus korona atau Covid-19.

“Saya berterima kasih kepada Rumah Jokowi. Banyak dari kita bisa mengoperasikan ponsel pinter, namun masih bingung dengan sistem pengisian sensus online ini, ya termasuk saya. Saya berterima kasih banyak, saya terbantu,” ucap Maria Bernadette Ita, warga setempat.

Apresiasi positif juga datang dari seorang pengusaha lokal, Hendy Siswanto. Menurutnya, adanya Rumah Jokowi merupakan berkah bagi masyarakat di Kabupaten Jember, dengan gerakan kebaikan sebagai program utamanya.

“Gerakan dengan memfasilitasi warga sekitar untuk melaksanakan sensus penduduk secara online yang jelas telah membantu warga di sini. Kedua yang tak kalah penting yaitu adanya pandemi korona saat ini dan Rumah Jokowi menginisiasi untuk menggerakkan masyarakat untuk minum jamu, ini sangat tepat sebagai salah satu langkah melawan virus tersebut,” jelas Hendy.

Dia menambahkan bahwa kebiasaan minum jamu tradisional telah dicontohkan oleh Presiden RI, Joko Widodo bahkan jauh sebelum adanya virus korona.

“Apa yang dicontohkan oleh Presiden kita, sudah sepatutnya minum jamu tradisional kembali menjadi kebiasaan kita sehari-hari, yang manfaatnya sudah jelas dan bahan-bahannya banyak tersedia di bumi Indonesia,” sambungnya.

Dia berharap Rumah Jokowi berkolaborasi dengannya guna terus melaksanakan gerakan kebaikan di Jember.

“Kami siap mendukung Rumah Jokowi untuk meneruskan gerakan kebaikan dan warga Jember patut mengapresiasi,” tegas dia.

Sementara itu Ketua DPC Rumah Jokowi Jember, Fendik Triyono menyampaikan, Rumah Jokowi terbuka bagi siapapun untuk ikut serta melaksanakan gerakan kebaikan.

“Rumah Jokowi terbuka bagi siapapun itu, untuk bersama-sama melakukan gerakan kebaikan kepada masyarakat,” tegas dia. [tur/SI]

Loading...

Comment