oleh

‘Abhersean’, Cara Trash Hero Madura Lestarikan Pantai

SAMPANG, (News Indonesia) — Aksi bersih-bersih di pantai di Desa Labuhan, Kecamatan Sreseh, Madura Jawa Timur ini, bertajuk Abhersean#11, yang diprakarsai Trash hero dan tim relawan lingkungan mendapat apresiasi dari anggota DPRD Kabupaten Sampang. Minggu (12/1/2020).

Koordinator Trash Hero perwakilan Madura, Aditya mengungkapkan, aksi bersih-bersih pantai Labuhan Kecamatan Sreseh merupakan yang ke 11.

“Hal ini kita lakukan semata-mata untuk membangun dan mendorong kesadaran masyarakat agar menjaga serta menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” katanya.

Tidak hanya itu, kata Aditya, ke depan pihaknya akan semakin giat lagi menggelar acara yang sama di wilayah lain. “Insya Allah agenda berikutnya sesuai rencana akan melakukan aksi serupa di Kecamatan Sokobanah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Labuhan, Jawahir menyatakan senang dan berharap kegiatan semacam ini akan semakin digalakkan.

“Saya mewakili masyarakat Desa Labuhan Kecamatan Sreseh, mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang mendukung dan berpartisipasi langsung khususnya relawan lingkungan dan LMS hingga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Dari pantauan media ini, kegiatan bersih-bersih pantai ini melibatkan banyak pihak, diantaranya, Komisi I DPRD Sampang, DLH, Dinsos, BPBD, Disparbudpora, Lintas Media Sampang (LMS).

Serta, gabungan relawan lingkungan Trash Hero perwakilan Madura dan Karang Taruna Kabupaten Sampang, yakni, KSB, Tagana, FKMSB, tunas hijau SMAN I Sampang, pelopor perdamaian, IGMAG, serta DEMA IAI Ketapang. [aji/kid]

Loading...

Komentar

BERITA TERBARU