oleh

Disdik Sampang Serap Habis Anggaran Pembangunan SD, Rp. 27,4 Miliar

SAMPANG, (News Indonesia) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, telah melaksanakan kegiatan pembangunan di lembaga pendidikan Sekolah Dasar di wilayah Kabupaten Sampang. Anggaran tahun 2019 mencapai Rp. 27,4 miliar.

Plt. Kasi Sarana Prasarana Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang menerangkan, rincian kegiatan yang dikerjakan pada tahun 2019 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), di peruntukan untuk pembangunan rehab kelas pembangunan jamban, pembangunan perpustakaan, pembangunan rumah dinas guru dan pengadaan buku.

“Pembangunan yang bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp. 21 miliar, Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp. 3,8 miliar. Sedangankan Dana Revitalisasi dari pusat sebesar Rp. 2,6 miliar,” terang Abd Rahman, di ruang kerjanya. Jumat (3/01/2020).

Kemudian, anggaran dari Dana Alokasi Umum (DAU), diperuntukan pembangunan ruang kelas baru serta rehab kelas, pagar dan paving yang anggarannya mencapai sekitar Rp. 3,8 miliar dari anggaran rehab Revitalisasi APBN sebesar Rp. 2,6 miliar, di 2 Sekolah Dasar, yaitu SDN Banyuanyar II dengan anggaran Rp. 1,4 miliar dan SDN Sokobanah Daya 1 dengan anggaran Rp. 1,2 miliar.

”Alhamdulillah kegiatan pembangunan di Dinas Pendidikan Sekolah Dasar Kabupaten Sampang tahun anggaran 2019 tuntas,” terangnya. [aji/faid]

Loading...

Komentar

BERITA TERBARU