oleh

Angin Kencang di Kota Batu, BPBD Imbau Masyarakat Waspada

KOTA BATU, (News Indonesia) — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Batu, Jawa Timur, mengeluarkan peringatan dini tentang angin kencang di wilayah setempat.

Peringatan tersebut,berawal dari angin kencang yang terjadi Rabu (02/10/2019) pagi hingga sore, yang berpotensi menyebabkan pohon tumbang dan membahayakan, serta mengancam keselamatan masyarakat.

“Angin kencang yang terjadi di kota Batu belakangan ini rawan terjadinya pohon tumbang dan mengancam keselamatan masyarakat. Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat untuk berwaspada dan berhati-hati bila beraktivitas atau berkendara di jalan raya,” terang Kepala BPBD kota Batu, Sasmito.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman kerusakan material bangunan seperti genting, banner, baliho dan lainnya yang berpotensi jatuh atau roboh.

“Jika mengetahui ancaman atau potensi bahaya dan mengetahui kejadian, harap melaporkan ke Posko Penanggulangan Bencana BPBD Kota Batu,” pintanya.

Sasmito juga menyampaikan dalam sehari, akibat angina kencang, telah terjadi kerusakan rumah milik warga dan juga adanya pohon tumbang. Pohon tumbang terjadi di desa Pendem dan desa Torongrejo kecamatan Junrejo.

“Angin Kencang yang terjadi di Kota Batu mengakibatkan Pohon Akarsia dengan diameter 20 cm dan tinggi 12 meter tumbang ke jalan raya Desa Pendem Kecamatan Junrejo,” ungkapnya.

Termasuk di desa Torongrejo, juga terjadi pohon tumbang mengakibatkan Pohon dengan keliling pohon 100 cm dan tinggi 20 meter tumbang ke jalan dan menutup sebagian jalan.

Di tempat lain di Jalan dorowati Sisir Kota Batu juga mengakibatkan atap kanopi milik MI Miftahul Ulum Kota Batu melayang dan menimpa atap rumah warga. [adi/SI]

Komentar

BERITA TERBARU