oleh

Di Desa Banbaru Giliraja Terdapat Tiga Cakades, Berikut Nama dan Nomor Urutnya

SUMENEP, (News Indonesia)
Rapat penetapan dan pengundian nomor urut calon Kepala Desa Banbaru, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, berlangsung aman dan damai. Rabu (02/10/2019), di sekretariat panitia pilkades setempat.

Acara ini dihadiri Ketua panitia pilkades beserta anggota, ke tiga calon yang bakal ditetapkan sebagai calon Kepala Desa. Pj. Kepala Desa Banbaru, Ketua BPD dan anggota, perwakilan dari Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Giligenting, serta undangan simpatisan.

Ketua panitia Pilkades Desa Banbaru H. Imam Sutikno mengatakan, sesuai tahapan, rapat kali ini bertujuan untuk penetapan calon kepala Desa Banbaru, serta pengundian nomor urut.

“Alhamdulilah dalam pengambilan nomor untuk calon kepala desa, dengan nomor urut, 1, H. Bambang Hermanto, untuk nomor urut 2, Zainal, sedangkan nomor urut 3, Ady Syamsiadi,” jelasnya.

Setelah ditetapkan nomor urut, lanjut mantan kepala desa Banbaru ini, tinggal menunggu tahapan berikutnya sesuai aturan pilkades.

“Tinggal menunggu tahapan berikutnya, harapan saya, ketiga calon harus bisa menahan diri, harus bisa menjaga keamanan dan ketertiban, supaya wilayah Desa Banbaru aman dan kondusif,” pintanya.

Hal yang sama disampaikan Asmar Pj. Kepala Desa Banbaru, desa Banbaru harus kondusif, para calon dihimbau untuk dapat mematuhi setiap tahapan dalam pilkades.

“Ketiga calon harus bisa menahan diri, kalau bisa ketiga calon untuk kampanye bareng, yang jelas ketiga calon harus bisa mengamankan timnya masing – masing agar tidak terjadi konflik, agar Desa Banbaru aman kondusif tanpa persoalan,” ajaknya.

Asmar menambahkan, ketiga calon harus bisa bersinergi dalam melaksanakan kampanye. Termasuk menggunakan pola promosi diri yang santun dengan tanpa menjelekkan calon lainnya.

“Para calon harus berkampanye secara sehat, yang bisa menentramkan, dan bisa menarik perhatian masyarakat sehingga masyarakat bisa tenang dan nyaman. Oleh karena itu, para calon harus menjaga persatuan dan kesatuan,” imbuhnya.

Dalam kesempatam yang sama, Babinkamtibmas Desa Banbaru Aiptu Rahmad wahyudi, memberikan imbauan dan penekanan kepada masing masing Calon Kepala Desa agar menjaga keamanan dan ketertiban dan tetap menjaga tali silaturahmi.

“Jangan karena perbedaan pilihan dalam Pilkades masyarakat menjadi terpecah belah,” tuturnya.

Wahyudi sapaan akrabnya, juga mengimbau Kepada Calon Kades untuk tetap mengikuti aturan aturan yang ada dan jangan melanggar aturan, seperti money politic yang akan merugikan diri sendiri atau calon Kepala Desa. [arif/faid]

Komentar

BERITA TERBARU