oleh

Sah, Empat Figur Terbaik Desa Jate Berebut Kursi Kades

SUMENEP, (News Indonesia) — Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Jate, Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, menggelar rapat pleno terbuka penetapan Calon Kepala Desa (Cakades), serta pengundian nomor urut Calon Kepala Desa. Rabu (02/10/2019).

Rapat pleno terbuka penetapan Calon Kepala Desa dan pengundian nomor urut Calon Kepala Desa Jate tersebut, digelar di sekretariat pemilihan desa setempat.

Hadir dalam acara tersebut Pjs. Kepala Desa Jate, Ketua BPD dan anggota, perwakilan dari Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Giligenting, serta empat Calon Kepala desa (Bacakades) setempat.

Ketua Panitia Pilkades Jate, Mohammad Adi Asis, mengatakan bahwa, panitia Pilkades Jate sudah menjalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan Bakal Calon Kepala desa (Bacakades) dan seleksi administrasi.

“Saat ini, sudah masuk tahapan penetapan bakal calon kepala desa menjadi calon kepala desa dan juga pengundian nomor urut calon,” terangnya, saat memimpin rapat penetapan calon kepala desa Jate.

Lebih lanjut Adi, sapaan akrabnya menyampaikan, dari hasil verifikasi administrasi yang dilakukan oleh panitia, ada empat calon Kepala desa yang lolos dalam seleksi administrasi.

“Sesuai dengan regulasi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, empat Bacakades yang sudah lolos seleksi administrasi tersebut, pada hari ini kami tetapkan sebagai calon kepala desa (Cakades),” tegasnya.

Sementara itu, Pjs. Kepala Desa Jate, Moh Hasim menyampaikan terima kasih kepada panitia dan BPD yang telah melaksanakan setiap tahapan.

“Kami berharap, pelaksanaan Pemilihan Kepala desa di Jate bisa berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,” terangnya.

Kepada panitia dan para calon, pihaknya berharap, agar mematuhi setiap aturan yang telah ditetapkan pemerintah, jika pun dalam perjalanannya terdapat kendala, hendaknya diselesaikan melalui jalan musyawarah.

“Semoga ke depan tahapan pilkades di desa Jate ini tetap berjalan dengan baik, aman dan kondusif. Apabila nanti ada permasalahan kami minta supaya diselesaikan lewat jalan musyawarah,” pintanya.

Dalam penetapan tersebut, panitia juga melaksanakan pengundian nomor urut, nomor 1, Abd. Rahem (Petahana), nomor urut 2, atas nama Sudarsono (mantan anggota BPD), dan nomor urut 3, Lismawati (istri mantan kepala desa), sedang Sunagi (mantan anggota BPD) mendapatkan nomor undi 4.

Ke empat putra putri terbaik desa jate ini, bergandeng tangan, berkomitmen mensukseskan setiap tahapan pelaksanaan pilkades secara jujur, adil dan berintegritas, menuju orang nomor satu di desa setempat. [arif/faid]

Komentar

BERITA TERBARU