Sumenep Raih Penghargaan Kabupaten Terinovatif, Ajang Innovative Government Award 2020

Penerimaan penghargaan Innovative Goverment Award 2020 dari Menteri Dalam Negeri RI. Bupati Sumenep diwakili langsung oleh Asisten III Agus Dwi Saputra, didampingi Kepala Bappeda Sumenep, Yayak Nur Wahyudi serta Kabag Rrotokol Joko Sigit Supraworo.

Penerimaan penghargaan Innovative Goverment Award 2020 dari Menteri Dalam Negeri RI. Bupati Sumenep diwakili langsung oleh Asisten III Agus Dwi Saputra (tengah), didampingi Kepala Bappeda Sumenep, Yayak Nur Wahyudi (dua dari kanan) serta Kabag Rrotokol Joko Sigit Supraworo (kiri).

SUMENEP, (News Indonesia) — Pemerintah Kabupaten Sumenep meraih penghargaan Kabupaten Terinovatif pada ajang Innovative Government Award (IGA) tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan Kabupaten Terinovatif IGA 2020 diterima oleh Asisten Administrasi Umum Pemkab Sumenep Agus Dwi Saputra di Jakarta, Jumat (18/12/2020).

Keberhasilan meraih penghargaan IGA tahun ini, setelah melalui proses panjang dengan mengirimkan 147 inovasi daerah kepada panitia IGA 2020 melalui aplikasi yang telah disediakan sejak bulan Juli lalu.

Kabupaten Sumenep kemudian masuk 10 besar kabupaten terbaik yang berhak mempresentasikan inovasi unggulannya.

Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, mempresentasikan wirausaha muda pada tanggal 5 November 2020 lalu, di hadapan para juri dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Bappenas, Kementerian PAN dan RB serta banyak instansi lainnya.

Bupati melalui Kepala Bappeda Kabupaten Sumenep, Yayak Nurwahyudi, menyatakan, keberhasilan ini tidak lepas dari peran serta seluruh jajaran Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam menyusun sekaligus menyukseskan program inovasi pembangunan.

“Alhamdulillah kita sejajar dengan daerah-daerah lain yang selama ini selalu langganan terpilih sebagai Kabupaten/Kota terinovatif. Prestasi ini menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sumenep terus bekerja dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik, cepat, transparan, efisien dan inovatif kepada masyarakat,” tegasnya. Sabtu (19/12/2020).

Dengan penghargaan ini, lanjut mantan Kadis Kominfo Sumenep ini, diharapkan dapat memotivasi seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melahirkan terobosan inovasi program dalam upaya mendorong pembangunan Kabupaten Sumenep lebih baik lagi.

“Raihan penghargaan inovasi ini menjadi sebuah semangat untuk terus berinovasi bagi para pimpinan OPD dalam melayani publik,” pungkasnya. (*)

Loading...

Comment