BPN Kota Depok Launching Layanan DOS-BPN Permudah Pelayanan Masyarakat

Foto: Kepala ATR/BPN Kota Depok, Eri Juliani Pasoreh (2 dari kiri) saat lounching DOS-BPN Kota Depok.

Foto: Kepala ATR/BPN Kota Depok, Eri Juliani Pasoreh (2 dari kiri) saat lounching DOS-BPN Kota Depok.

DEPOK, (News Indonesia) – Agraria dan Tata Ruang (ATR) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok terus berinovasi dalam melayani masyarakat. Pelayanan kepada masyarakat dengan semangat ATR/BPN menuju kantor berstandar dunia yang maju dan modern, dituntut untuk semakin cepat dan semakin dekat dengan masyarakat.

Oleh karena itu, ATR/BPN Kota Depok membuat terobosan untuk layanan online yang memudahkan masyarakat tanpa harus datang ke kantor ATR/BPN Kota Depok. Dengan adanya layanan Depok Online Servis atau DOS-BPN Kota Depok (Pertanahan Online Servis BPN Kota Depok) yang meliputi seluruh bentuk atau jenis layanan BPN.

Kepala ATR/BPN Kota Depok, Eri Juliani Pasoreh saat dihubungi melalui telepon selular menyampaikan, alur layanan Pendaftaran online nya ada beberapa tahap, pertama, pemohon scan berkas sesuai dengan syarat permohonan, kemudian kirim ke email kot-depok @atrbpn.go.id, kemudian petugas loket menerima dan memeriksa email dari pemohon. Berkas yang berisi berkas dari pemohon akan di print, kemudian akan diberikan kepada petugas loket untuk diperiksa.

“Jika berkas tidak lengkap, maka petugas akan memberi informasi kepada pemohon mengenai berkas yang perlu dilengkapi atau diperbaiki. Sedangkan jika berkas yang dikirim sudah lengkap, maka petugas akan memberikan informasi mengenai jadwal kedatangan dan surat perintah stor untuk pembayaran PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak), kemudian pemohon diharapkan datang sesuai jadwal yang ditentukan, dengan membawa berkas asli sesuai dengan persyaratan permohon. ungkapnya, Jum’at (01/10/2021).

Eri menyebut, manfaat dari website DOS-BPN adalah dapat diakses oleh perorangan/badan hukum, mudah diakses oleh siapapun, mempercepat layanan Pertanahan, dengan live chat WhatsApp, Pemohon dapat berinteraksi langsung dengan petugas, layanan DOS-BPN Kota Depok, kedepan terus dipergunakan untuk mewujudkan visi misi ATR/BPN yaitu layanan kantor pertanahan yang maju dan modern berstandar dunia.

Launching DOS-BPN Kota Depok sendiri dihadiri oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris. (*)

Comment