oleh

Amos Gelar Safari Jurnalistik ke Malang, Intip Konsep Wisata Sawah untuk Sumenep

KOTA BATU, (News Indonesia) — Sedikitnya 17 media online yang tergabung dalam Asosiasi Media Online Sumenep (Amos) menggelar safari Jurnalistik ke Kota Batu, Jumat – Senin (21-24 Desember 2018).

Dalam safari Jurnalistik tahun 2018 ini, belasan jurnalis dari berbagai media online baik lokal, regional hingga nasional ini mengangkat tema ‘Peran Media Mewujudkan Desa Inovatif menuju Kemandirian’ dengan mengunjungi sejumlah tempat wisata, salah satunya wisata Cafe Sawah Pujon Kidul menjadi jujukan wisata perdana para kuli tinta ujung timur pulau Madura.

Bukan tanpa alasan, dipilihnya beberapa objek wisata Kabupaten Malang selalu memiliki daya tarik tersendiri, berbagai cara selalu mereka miliki agar membuat wisatawan senantiasa berkunjung ke Malang.

Cafe modern cafe Pujon yang berada di desa wisata Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ini mengusung konsep cafe outdoor pedesaan, sehingga terlihat begitu tradisional.

“Semua orang tahu, bila Kabupaten Malang memiliki pesona alam menakjubkan, ditambah hawa sejuk khas pegunungan membuat para pengunjung betah, ini yang kami cari untuk dibawa ke Sumenep, jika Malang bisa, mengapa Sumenep tidak,” terang ketua Amos, Ahmadi Muni di lokasi wisata Pujon Kidul.

Di cafe sawah ini pun, menawarkan berbagai spot-spot cantik instagenic, dengan setting hamparan hijau sawah dan pegunungan. Suasana tempo dulu sangat kental di area wisata tersebut.

“keunggulan wisata cafe sawah ini sebenarnya yang ditawarkan bukan menunya, namun pada suasana sekeliling cafe yang bernuansa persawahan asri serta alam pegunungan, dengan berbagai spot selfi dan tempat bermain,” tuturnya. (Jie/Dewi)

Komentar

BERITA TERBARU