Hadiah Paling Dibutuhkan Anak yang Baru Masuk Kuliah

https://www.freepik.com/premium-photo/adult-asian-man-showing-surprised-face-expression-when-open-gift-box_19122874.htm#query=membuka%20hadiah&position=1&from_view=search

Hadiah Paling Dibutuhkan Anak yang Baru Masuk Kuliah.

Gaya Hidup – Memasuki masa kuliah pastinya anak akan merasa senang sekali karena akan memasuki lingkungan dan tantangan yang baru. Anda sebagai orang tua pun bisa ikut merasakan kebahagiaan tersebut dengan memberikan hadiah. Meski sepele, mencari hadiah untuk anak masuk kuliah bukan hal yang mudah.

Tak heran banyak orang tua yang kebingungan ingin memberikan hadiah semacam apa pada anaknya. Hadiah yang sekiranya bermanfaat dan sesuai dengan budget yang dimiliki oleh orang tua.

7 Rekomendasi Hadiah Terbaik untuk Anak yang Baru Masuk Kuliah.

Anak yang baru masuk kuliah biasanya semangatnya sedang tinggi. Mendapatkan teman dan lingkungan yang baru menjadi bahan semangat yang menggebu untuk mereka. Nah, semangat tersebut akan semakin tinggi apabila Anda memberikan hadiah untuk keberhasilan mereka memasuki bangku kuliah. Hadiah semacam apa? Berikut rekomendasi hadiah terbaik untuk anak;

1. Laptop

Saat memasuki bangku kuliah kebutuhan anak tentu akan semakin beragam. Salah satu kebutuhan penting untuk anak kuliah yang wajib ada adalah laptop. Alat ini sangat dibutuhkan oleh mahasiswa untuk mengerjakan tugas atau melakukan studi melalui Zoom pada masa pandemi seperti ini.

Berbagai jenis laptop tersedia di pasaran sehingga sebagai orang tua Anda harus tahu laptop jenis apa yang paling dibutuhkan anak. Untuk jurusan kuliah yang tidak berhubungan dengan pemrograman biasanya butuh laptop dengan spek yang sederhana. Sebelum memberikan laptop pastikan bahwa barangnya bagus dan tahan lama, sehingga dapat digunakan anak hingga lulus kuliah.

2. Ponsel Baru

Meskipun sejak SMA anak mungkin telah diberikan ponsel untuk komunikasi, tapi tak ada salahnya apabila Anda memberikan ponsel baru sebagai hadiah untuk anak masuk kuliah. Kebutuhan alat komunikasi antara anak SMA dan kuliah pastinya berbeda.

Ponsel yang dibutuhkan anak kuliah biasanya lebih canggih dengan spesifikasi lebih tinggi. Terutama jika ponsel tersebut digunakan untuk daring pula. Untuk memberikan ponsel ini tidak perlu mahal, karena kini pun telah banyak tersedia ponsel canggih dengan harga bersahabat.

3. Tas

Kado sederhana tapi berkesan lainnya yang dapat Anda berikan adalah tas. Bisa berupa tas ransel atau tas lainnya yang dibutuhkan oleh anak kuliahan. Namun, umumnya anak kuliahan akan lebih membutuhkan tas ransel karena buku-buku yang dibawa lebih berat.

Terlebih juga mereka harus membawa laptop setiap harinya. Mungkin tas portable yang bisa digunakan untuk laptop juga sangat recomended. Untuk mendapatkan tas ini sekarang juga lebih mudah, karena semakin banyak toko online yang menyediakannya. Dengan berbagai warna, model dan harga.

4. Sepatu

Kebutuhan lain untuk anak kuliah yang tidak kalah penting adalah sepatu. Dipakai setiap hari, pastinya sepatu yang harus dimiliki oleh anak kuliah harus lebih dari satu. Usahakan saat memberi sepatu ini pilih yang nyaman dengan model yang simple.

Umumnya kebanyakan sekarang anak kuliah lebih banyak menggunakan sepatu sneakers. Sepatu jenis ini biasanya lebih nyaman digunakan untuk aktivitas apapun. Ringan saat digunakan membuat sepatu ini dicintai banyak kalangan. Utamanya para mahasiswa dengan seabrek kegiatan.

5. Charger Portable

Banyaknya aktivitas yang akan dijalani sebagai mahasiswa nantinya dipastikan butuh alat komunikasi dengan jam terbang tinggi. Akan tetapi, saat berada di kampus biasanya mahasiswa jarang membawa charger. Alhasil mereka akan kesulitan ketika tiba-tiba ponsel yang digunakan baterainya habis. Komunikasi pun akhirnya terhambat.

Nah, agar hal tersebut tidak terjadi sebagai orang tua Anda bisa memberikan charger portabel sebagai hadiah untuk anak masuk kuliah. Charger semacam ini akan sangat membantu ketika baterai ponsel habis saat ditengah-tengah kegiatan.

6. Alat Masak

Bagaimana jika anak kuliah di tempat yang jauh dan harus kost? Hadiah apa yang paling tepat?. Hadiah atau kado untuk anak kost yang paling cocok salah satunya adalah alat masak, karena kebanyakan anak kos masak sendiri.

Alat masak yang diberikan bisa satu set atau hanya salah satu saja sesuai dengan kebutuhan. Agar anak semakin bersemangat, maka bisa memberikan mereka peralatan masak yang lucu-lucu dengan harga yang terjangkau.

7. Sepeda Motor

Sementara itu, kado untuk anak kuliahan cowok yang tepat mungkin bisa sepeda motor. Alat transportasi ini jelas sangat dibutuhkan oleh anak kuliahan, baik itu cowok atau cewek. Apabila cowok, maka bisa memilih memberikan sepeda motor yang sedang trend saat ini. Misalnya Honda PCX 160.

Sepeda motor ini walaupun terbilang besar, tapi semakin banyak anak muda yang menggunakannya untuk alat transportasi. Modelnya yang keren dan terlihat macho tentunya dapat membuat anak semakin percaya diri menggunakannya.

Semakin banyak yang menggunakan sepeda motor jenis ini, kini harga belinya pun kian terjangkau. Tidak hanya kalangan atas saja yang bisa membelinya.. Selain harganya yang semakin bersahabat, warna motor ini lebih beragam.

Untuk mendapatkan Honda pcx ini pun tidak sulit karena banyak showroom sepeda motor yang menyediakannya. Pembelian bisa dilakukan dengan cash atau kredit. Bahkan kini banyak marketplace yang menjual sepeda motor ini secara online. Salah satunya adalah Blibli.com. E-commerce terkenal ini menyediakan berbagai macam sepeda motor pcx yang siap menemani aktivitas anak kuliah dengan nyaman dan aman.

Membeli sepeda motor secara online tidak perlu merasa takut, karena masih banyak orang yang merasakan hal demikian. Takut mahal, barang tidak bagus dan lain sebagainya. Di Blibli.com justru sebaliknya. Hadiah untuk anak masuk kuliah, kini semakin mudah didapatkan di Blibli.com Jadi tunggu apa lagi?.

Comment