Kabar Gembira, Prodi PAI IAIN Madura Terakreditasi A

PAMEKASAN, (News Indonesia) – Kabar gembira dirasakan oleh keluarga besar Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, setelah salah satu jurusan yang ada dinyatakan mendapat Akreditasi A.

Terbaru program Pendidikan Agama Islam (PAI) yang mendapatkan Akreditasi A, sebelumnya prodi Jurusan AL-Akhwal AL-Syakhsiyyah (AHS).

Zainol Hasal selaku kepala Prodi Pendidikan Agama Islam IAIN Madura menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi membantu terakreditasinya prodi PAI sehingga mendapatkan nalai A.

“Kami atas nama kaprodi PAI mengucapkan banyak rasa terimakasih kepada semuanya. Terutama kepada Rektor dan jajarannya,” jelasnya. Selasa (28/8/2018) kepada newsindonesia.co.id.

Sertifikat Akreditasi A Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi untuk Prodi PAI Jurusan Tarbiyah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan Madura.

Dalam surat akreditasi dengan nomor akreditasi BAN-PT No. 2405/SK/BAN-PT/Akre/d/S/VIII/2018 tertulis bahwa Pendidikan Agama Islam (PAI) mendapatkan nilai A dalam proses akreditasi.

Pencapaian itu tentu disambut baik oleh semua pihak. Dengan demikian Zainol Hasan berharap akreditasi A yang didapat Prodi PAI akan lebih banyak mengandung manfaat dan tentunya lebih berkembang.

“Semoga hasil ini mendapatkan manfaat dan PAI kedepan lebih berkembang,” tambahnya.

Sertifikat akreditasi itu berlaku selama kurun waktu lima tahun terhitung sejak 27 Agustus 2018 sampai nanti pada 27 Agustus 2023 dan ditanda tangani lansung oleh Prof, T. Basaruddin Direktur Badan Eksekitif Perguruan tinggi.

Sementara itu, rektor IAIN Madura Mohammad Kosim menyampaikan rasa syukurnya atas capaian baik yang didapat prodi PAI. Ia juga berharap prodi yang lain akan mengalami nasib yang sama.

“Alhamdulilah, semua prodi yang lain juga mendapat nilai akreditasi yang sama,” tuturnya singkat. (AQ/Jie)

Comment