Di SMANSA Comfetition, Bupati Lebak Suport Atlet Basket Ball

LEBAK, (News Indonesia) – Sebagai salah satu cabang olah raga terpopuler di Indonesia. Bola basket merupakan cabang olah raga yang banyak digemari di Kabupaten Lebak, akan tetapi eksistensi dan prestasinya masih kalah bersaing voleh Kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Banten. Terutama oleh Kabupaten dan kota di Tangerang raya.

Ditegaskan Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jaya Baya, pada pembukaan Basket Bu Ball SMANSA Comfetition, bahwa diakuinya untuk Cabang Olah raga basket ball ini segala sarana dan prasarana masih kekurangan.

“Selian itu, event turnamen basket jarang sekali dipertandingkan di wilayah Banten,” kata Bupati Lebak, dielanggang Olah Raga ( GOR) Jalan Siliwangi Pasir Ona Rangkasbitung, Senin (26/11).

Namun demikian, Bupati Lebak sangat mengafresiasi g larangan kompetisi bola basket antar pelajar sebagai Kabupaten Lebak, yang di gagas SMAN 1 Rangkasbitung dari tanggal 26-2Desember 2018 ini. Bupati pun berpesan agar para atlit tetap bersemangat guna mengukir prestasi pada Cabang Olah raga basket ball tersebut.

“Tetap semangat, jangan sesekali menyerah karena faktor keterbatasan,” ujarnya.

Sebab, kemauan yang ada,sebaiknya mampu diaflikasikan kedalam bentuk latihan yang continue. Karena prestasi pada dasarnya terlahir karena adanya sebuah komitmen yang kuat, patuh dengan adanya proses serta disiplin dalam mematuhi segala aturan yang diberlakukan.

“Selain itu, prestasi juga akan terlahir karena adanya pembinaan yang baik dan berkesinambungan. Untuk itu, saya tantang anak- anak saya untuk berprestasi pada Pekan Oleh raga Provinsi 2022 nanti,” tukas Bupati Lebak.

Ketua Persatuan Basket Ball Seluruh Indonesia (Perbasi) Lebak, Hari Setiono mengatakan, bahwa cabang olah raga basket ball Lebak oftimis kelak dapat berhelat dengan Kabupaten dan kota lain di wilayah Provinsi Banten.

“Untuk itu, Perbasi Lebak akan meningkatkan intensitas latihan,sehingga terlahir embrio atlet basket ball yang mumpuni di Lebak,” terang Hari. (Yans/Dewi)

Comment