Tingkatkan Peran dan Fungsi, Disdik Sumenep Gelar Pembinaan Aparatur Pendidikan

SUMENEP, (News Indonesia) -- Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, menggelar pembinaan untuk aparatur pendidikan di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, di lantai dua hotel utami. Senin (2/12/2019).

SUMENEP, (News Indonesia) — Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, menggelar pembinaan untuk aparatur pendidikan di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, di lantai dua hotel utami. Senin (2/12/2019).

“Ini sebuah pembinaan kepada aparatur Pendidikan terutama dari pengawas,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Bambang Irianto, saat ditemui sejumlah media. Senin (2/12/2019).

Bambang menuturkan, kegiatan tersebut digelar bertujuan meningkatkan peran dan fungsi pengawas, sehingga berdampak kepada mutu pendidikan di Kabupaten Sumenep.

“Prosesnya ini sebetulnya ingin meningkatkan peran dan fungsi pengawas, dalam arti bagaimana melaksanakan tugas dan fungsinya dan yang akhirnya akan berdampak kepada peningkatan mutu pendidikan,” sebutnya.

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari, Senin-Selasa, 2-3 Desember 2019 yang diikuti 66 peserta pengawas.

“Acara ini kita gelar selama dua hari yang diikuti 66 peserta dari pengawas,” tuturnya.

Pihaknya menegaskan pengawas hendaknya bekerja sesuai hati nurani sesuai tugas dan fungsinya, agar pendidikan di Kabupaten Sumenep lebih meningkat.

“Targetnya adalah capaian pengawas bekerjalah sesuai hati nurani, tugas dan fungsinya, demi kemajuan dan mutu pendidikan di Kabupaten Sumenep,” imbuhnya.

Selain itu, mantan kepala dinas PUPRKP dan Cipta Karya ini berharap, pengawas lebih mengoptimalkan tugas dan fungsi di daerah masing masing.

“Harapan kami jelas, lebih dioptimalkan sesuai dengan tugas dan fungsinya sesuai wilayah yang mereka emban, dalam rangka peningkatan mutu pendidikan,” tandasnya. [imam/faid]

Comment