Rekom PDI Perjuangan Sudah di Tangan, Pasangan Fauzi – Eva Atur Konsep Pemenangan

Foto: Istighasah dan deklarasi Ahmad Fauzi - Dewi Khalifah (Fauzi - Eva) sebagai Bacabup dan Bacawabup Sumenep 2020.

SUMENEP, (News Indonesia) — Menindaklanjuti turunnya surat rekomendasi pasangan calon yang akan diusung dalam Pilkada Sumenep 2020 dari DPP PDI Perjuangan. DPC PDI Perjuangan Sumenep menggelar Istighasah dan deklarasi pasangan Ahmad Fauzi – Dewi Khalifah (Fauzi – Eva).

Agenda Istighasah dan deklarasi Fauzi – Eva sebagai Bacabup dan Bacawabup 9 Desember 2020 mendatang ini, digelar DPC PDI Perjuangan Sumenep. Minggu (21/6/2020).

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sumenep Abrari mengatakan, deklarasi pasangan Fauzi-Eva merupakan langkah strategis struktural yang harus dilakukan guna menyampaikan sekaligus memastikan SK DPP PDI Perjuangan.

“Atas turunnya rekom ini, tak ada alasan lagi bagi kami untuk tidak mendaftarkan pasangan calon yang kami usung ini ke KPU Sumenep ketika sudah waktunya pendaftaran,” terangnya, kepada sejumlah media.

Selain itu, mantan anggota DPRD Sumenep ini juga menyampaikan apresiasi atas keputusan PAN yang juga mengusung pasangan Fauzi-Eva.

“Alhamdulillah, kami mendapat mendapat dukungan dari DPP PAN yang juga merekomendasikam pasangan Fauzi-Eva. Terima kasih dan apresiasi yang mendalam dari kami di PDI Perjuangan Sumenep, Insya Allah, masih akan ada dukungan dari partai politik lainnya di luar PAN,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep Achmad Fauzi, yang sekaligus bakal calon Bupati Sumenep menyebut, ada proses internal dan panjang, di antaranya melalui survei popularitas dan elektabilitas sebelum keluarnya rekomendasi Fauzi-Nyai Eva dari DPP PDI Perjuangan.

“PDI Perjuangan secara internal telah melakukan penjaringan dan menetapkan kami sebagai bakal calon bupati dan Nyai Eva sebagai bakal calon wakil bupati,” terangnya.

Lewat deklarasi ini, lanjut Fauzi, juga untuk memastikan sekaligus menghindari isu-isu yang beredar, di antaranya ketidakpastian Fauzi-Eva sebagai pasangan calon dari PDI Perjuangan.

“Melalui deklarasi pada Ahad (21/6) sore ini, kami memastikan tidak akan ada perubahan pada pasangan calon yang akan diusung PDI Perjuangan. Tetap Fauzi-Nyai Eva,” tegasnya.

Terpisah, Dewi Khalifah atau yang akrab dipanggil Nyai Eva menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan PDI Perjuangan untuk maju dalam Pilkada Sumenep 2020 sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi Fauzi.

“Ini amanat yang besar sekaligus sejarah bagi kami dan kami harus mempertanggungjawabkannya dengan kemenangan dalam Pilkada Sumenep 2020,” sebut perempuan yang saat ini menjabat Ketua DPC Hanura Sumenep.

Nyai Eva mengaku, saat ini bersama tim telah bergerak untuk menyosialisasikan pasangan Fauzi-Eva sejak sebelum rekomendasi dideklarasikan oleh PDI Perjuangan Sumenep.

Pantauan media ini, Istighasah dipimpin oleh KH Taufikurrahman FM usai sambutan pengantar dari Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep Achmad Fauzi. Istighasah dihadiri oleh pengurus DPC dan PAC PDI Perjuangan se-Sumenep. (*)

Loading...

Comment