Pemdes Talaga Salurkan BLT-DD Tahap II, Penerima : Terima Kasih Pak Kades

Foto: Pemdes Talaga, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, saat menyalurkan BLT-DD tahap II kepada 66 kepala keluarga terdampak pandemi Covid-19.

SUMENEP, (News Indonesia) — Pemerintah Desa (Pemdes) Talaga, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II. Bantuan ini diberikan pada 66 kepala keluarga terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Desa Talaga, Abd. Hadi menyampaikan, bantuan ini diberikan pada keluarga terdampak pandemi Covid-19 yang memang layak menerima. Setiap penerima manfaat, menerima bantuan uang tunai senilai Rp 600 ribu.

“Hari ini kita menyalurkan BLT-DD tahap II. Alhamdulillah tidak ada hambatan apapun serta berjalan dengan lancar,” kata Hadi usai menyerahkan bantuan itu, Senin (29/06).

Ia berharap, bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DD) Talaga tahun 2020 itu bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. “Kami berharap dengan bantuan BLT DD ini bisa meringankan beban masyarakat,” jelasnya.

Kepala Desa Talaga, Abd Hadi.

Ia mengimbau, penerima manfaat agar tidak memberikan imbalan dalam bentuk apapun utamanya kepada Perangkat Desa Talaga. Pun sebaliknya, ia meminta jajarannya tidak menerima, apalagi meminta imbalan kepada masyarakat selaku penerima bantuan.

“Saya akan ambil sikap tegas apabila ada perangkat desa saya mengambil atau memotong uang bantuan tersebut dari warga Desa Talaga,” tegasnya.

Sementara, salah satu warga Desa Talaga, Dini yang juga menerima bantuan itu mengatakan, mewakili semua penerima, ia berterima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut. Menurutnya, bantuan itu sangat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pemdes Talaga, khususnya kepala Desa yang telah membantu meringankan beban perekonomian kami, semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” ujarnya. (*)

Loading...

Comment