Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolres Sampang Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kusuma Bangsa

Foto: Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo S, saat memimpin upacara tabur bunga dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Sampang.

SAMPANG, (News Indonesia) – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74 tepatnya tanggal 1 Juli, Polres Sampang menggelar upacara ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Sampang. Senin, (29/06/2020).

Upacara ziarah tabur bunga langsung dipimpin Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo S, diikuti PJU Polres Sampang, perwira Polres dan seluruh Kapolsek jajaran Polres Sampang.

Perwakilan TNI dari Kodim 0828 Sampang hadir mengikuti upacara tersebut. Kasdim 0828 Sampang Mayor Inf. Jupri bersama para Danramil jajaran Kodim 0828 Sampang tampak berdiri di lapangan upacara Taman Makam Pahlawan.

Upacara ziarah tabur bunga dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 kali ini berlangsung khidmat di tengah pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini.

AKBP Didit Bambang Wibowo S, selaku pimpinan ziarah rombongan saat tiba di TMP Kusuma Bangsa, langsung dilaksanakan acara peletakan karangan bunga di tugu prasasti.

Kapolres Sampang kemudian memimpin upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan kegiatan tabur bunga di makam pahlawan dengan diikuti seluruh peserta upacara setelah pembacaan doa oleh perwakilan dari anggota Polres Sampang.

Kapolres Sampang dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ziarah tabur bunga merupakan acara rutin tahunan setiap Hari Bhayangkara sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang tulus ikhlas mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan Indonesia.

“Saya selaku Kapolres Sampang mengharapkan seluruh anggota bisa meneladani dan mencontoh semangat para pahlawan dalam berjuang merebut kemerdekaan Indonesia dan mengimplementasikan semangat perjuangan tersebut dalam tugas keseharian sebagai insan Bhayangkara, sebagai pengayom pelindung dan pelayan masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” tegas AKBP Didit BWS. (*)

Loading...

Comment