Pasangan Suami Istri di Sumenep Positif Terpapar Covid-19

Humas Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya. (Foto: Istimewa)

SUMENEP, (News Indonesia) — Pasangan suami istri di Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19.

Pasalnya, pasien perempuan berusia 25 tahun tersebut merupakan kontak erat dari suaminya yang bekerja sebagai tenaga medis yang bekerja di Surabaya.

“Karena merupakan kontak erat suami tidak di rapid tes,” ungkap Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, dalam kanal Youtube Diskominfo Sumenep. Jumat (26/6/2020).

Pada tanggal 22 Juni lalu, pasien nomor 55 langsung dilakukan swab tes di Rumah Sakit Umum Daerah dr Slamet Martodirjo Pamekasan.

“Pada 25 Juni 2020 hasil swab dinyatakan positif Covid-19,” sebutnya.

Selanjutnya, kata Ferdian, pasien nomor 56 adalah seorang laki-laki berusia 29 tahun asal Kecamatan Saronggi yang bekerja sebagai tenaga medis di Surabaya.

“Pasien merupakan suami dari pasien nomor 55, ia menjalani rapid tes di Surabaya dengan hasil reaktif,” bebernya.

“Pasangan suami istri ini sudah menjalani perawatan medis di sana,” imbuhnya.

Sekadar informasi, total warga Sumenep yang dinyatakan positif Covid-19 hingga Jumat (26/6) sore pukul 17.00 WIB adalah sebanyak 57 kasus.

Dari 57 kasus itu, 11 kecamatan dinyatakan berada pada zona merah, 3 di zona kuning, dan 13 lainnya tetap berada dalam zona hijau. (*)

Loading...

Comment