Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Dikawal Ketat Walpri

Ilustrasi pengawal pribadi (Foto: Istimewa)

SUMENEP, (News Indonesia) — Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur mendapat pengawal pribadi (walpri) dari kepolisian setempat.

Sedikitnya, 8 anggota Korp Bhayangkara akan menjaga ketat dua Paslon yang akan bertarung di Pilkada Sumenep 2020.

“Jadi setiap calon Bupati dan Wakil dapat pengawal pribadi dari Polres Sumenep masing-masing 2 orang mulai kemarin,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S. Rabu (23/9/2020).

Para pengawal pribadi itu, lanjut Widi, dipastikan akan mengawal Paslon terhitung sejak Selasa (22/9) kemarin hingga selesai masa pelantikan.

“Tugasnya mengamankan pasangan calon dalam setiap kegiatan. Apapun kegiatan itu Walpri mengikuti terus. Termasuk stand by di rumahnya (paslon, red) selama 24 jam,” ungkapnya.

Widi menjelaskan, masing-masing walpri sudah dibekali dengan keahlian setelah menjalani tes ketat. Diantaranya adalah keahlian beladiri dan menembak.

“Iya sudah dibekali dengan senjata api semuanya juga, termasuk beladiri. Walaupun khusus walpri yang Nyai Eva adalah Polwan,” sebutnya.

Sekadar informasi, KPU Sumenep telah menerima berkas pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep beberapa waktu lalu. Mereka adalah pasangan Achmad Fauzi – Dewi Khalifah dan pasangan Fattah Jasin – Ali Fikri.

Sesuai Juknis KPU Sumenep, per hari ini, Rabu 23 September 2020 adalah tahap penetapan calon. Sementara Kamis (24/9) besok adalah pengambilan nomor urut. (*)

Comment