oleh

Kontes Sapi Sonok Sumenep Diikuti 76 Pasang Sapi

SUMENEP, (News Indonesia) — Sebanyak 76 pasang sapi bersolek cantik berlenggak lenggok bak biduwan menghiasai gelaran kontes Sapi Sonok yang digagas paguyuban ‘Potre Koneng’ Desa Moangan, Sumenep. Sabtu (14/9/2019).

Kontes yang digelar di Lapangan Sepak Bola Saronggi Jl. Raya Sumenep Pamekasan tepatnya di Desa Saronggi, Kabupaten Sumenep, menyedot perhatian para pecinta sapi sonok di ujung timur pulau Madura, dan pengunjung lainnya dari berbagai wilayah.

“Ada 76 pasang sapi sebagai pesertanya, penonton Alhamdulillah cukup banyak, cukup sukses mencuri perhatian warga, baik warga setempat maupun warga luar daerah yang ingin menyaksikan kecantikan para sapi sonok ini,” tutur ketua panitia acara, Moh. Ratib.

Menurutnya, kegiatan semacam ini perlu terus dilestarikan, selain untuk merawat warisan leluhur, kontes sapi sonok pun dapat meningkatkan nilai jual sapi.

“Acara semacam ini harus terus dijaga, utamanya oleh generasi muda, karena budaya akan habis ditelan jaman, jika kita tidak pandai merawatnya,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, perwakilan dari Dinas Pertanian, unsur Kepolisian, TNI, serta unsur pemerintah desa. [rat/faid]

Komentar

BERITA TERBARU