Festival Paralayang Liga Jatim Seri 1, Ajang Promosi Kekayaan Pariwisata

Foto: Salah satu peserta atlet Festival Paralayang Sumenep 2023 saat terbang bebas di Puncak Lanjari, Desa Soddara, Pasongsongan, Kabupaten Sumenep.

SUMENEP, (News Indonesia) – Festival Paralayang Liga Jatim Seri 1 2023 kembali digelar Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kamis 1 Juni 2023.

Salah satu rentetan event Kalendar Pariwisata 2023 ini digelar di Puncak Lanjari, Desa Soddara Kecamatan Pasongsongan.

Selain menyajikan aksi para pecinta terbang bebas, pada festival kali ini juga diselenggarakan pameran dan kontes bonsai.

Baca Juga: Resmi Dimulai, Puluhan Peserta Ramaikan Festival Paralayang Liga Jatim Seri 1

“Bonsai merupakan salah satu seni yang mempunyai nilai jual sehingga dapat menjadi pendorong peningkatan ekonomi,” ucap Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Menurut suami Nia Kurnia ini, seni bonsai merupakan salah satu ekonomi kreatif yang bisa mendongkrak pendapatan, sekaligus kegiatan ini bisa menjalin tali silaturahmi di antara para penggemar dan pengrajin bonsai.

“Diharapkan, kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturrahim, sekaligus dapat mempromosikan kekayaan pariwisata yang ada di Kabupaten Sumenep,” imbuhnya.

Baca Juga: Festival Paralayang Liga Jatim Seri 1 Bakal Digelar di Sumenep

“Kami mendukung berbagai event yang dilaksanakan komunitas, termasuk yang diselenggarakan BUMDes Soddara pameran dan kontes bonsai ini,” tegas dia, menambahkan.

Selanjutnya, Bupati Fauzi menegaskan bahwa agenda ini juga akan berdampak secara positif terhadap kemajuan UMKM dan masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini mampu membangkitkan ekonomi pengrajin bonsai dan masyarakat pelaku UMKM dan Pedagang Kreatif Lapangan (PKL),” tandasnya.**

Comment