Bupati Sumenep Bagikan Takjil kepada Pengendara Jelang Buka Puasa Selama Ramadan

Foto: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat membagikan takjil gratis di depan labheng mesem, Pendopo Agung Keraton Sumenep. Selasa (13/4/2021) sore.

Foto: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat membagikan takjil gratis di depan labheng mesem, Pendopo Agung Keraton Sumenep. Selasa (13/4/2021) sore.

SUMENEP, (News Indonesia) – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi, membagikan 250-an takjil gratis di depan labang mesem, Pendopo Agung Keraton Sumenep. Selasa (13/4/2021) sore.

Tak hanya di awal puasa, bagi-bagi takjil akan terus dilakukan setiap harinya untuk para pengendara, setidaknya untuk membantu menyediakan buka puasa.

“Bagi-bagi takjil kita lakukan setiap hari, untuk siapa saja yang lewat, para pedagang juga kita bagikan, dalam rangka menyambut bulan penuh berkah ini. Ada sekitar 250-an takjil setiap harinya,” tutur Fauzi, saat membagikan takjil untuk para pengendara roda dua dan pedagang di sekitar keraton agung Sumenep.

Pembagian takjil ini diharapkan bermanfaat bagi mereka, termasuk orang nomor satu di ujung timur pulau Madura ini membuka pintu keraton selebar-lebarnya manakala ada masyarakat yang berkeinginan untuk buka puasa di sana.

“Semoga ini bermanfaat, kita terbuka siapa saja boleh buka puasa di keraton, dengan senang hati. Ini akan kita lakukan sampai ramadan selesai,” imbuh suami Nia Kurnia ini.

Selain itu, pihaknya mengaku tidak akan pernah bosan menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 kendati Sumenep sudah zona hijau.

“Kami tetap mengimbau agar mematuhi prokes. Termasuk ibadah tarawihnya harus phscycal distancing, agar kita bersama-sama menekan penyebaran Covid-19. Terus istiqomah dalam beribadah hingga Idul Fitri nanti,” harapnya. (*)

Loading...

Comment